Bank NagariEkonomi

BPR Lengayang Lakukan PKS dengan Bank Nagari Painan

177
×

BPR Lengayang Lakukan PKS dengan Bank Nagari Painan

Sebarkan artikel ini
BPR Lengayang Lakukan PKS dengan Bank Nagari Painan
Pemimpin Bank Nagari Cabang Painan, Heri Fitrianto bersama Dirut BPR Lengayang, M.Fatsi Tanjung ketika melakukan Perjanjian Kerja Sama (PKS) terkait menambah jaminan kesejahteraan masa pensiun pegawainya dengan Program Sikoci Pensiun Bank Nagari di Kantor Bank Nagari Cabang Painan. (ist)

mjnews.id – PT. Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Lengayang melakukan Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan Bank Nagari Cabang Painan terkait menambah jaminan kesejahteraan masa pensiun pegawainya dengan Program Sikoci Pensiun Bank Nagari di Kantor Bank Nagari Cabang Painan, Senin (9/11/2020).

Pemimpin Bank Nagari Cabang Painan, Heri Fitrianto, SP, MM usai penandatanganan kerjasama itu menjelaskan, seluruh karyawan BPR Lengayang membuka rekening Sikoci pensiun untuk menambah jaminan dan kesejateraan dihari tua.

“Ini adalah perjanjian kerjasama pertama Bank Nagari Cabang Painan mengenai Sikoci Pensiun dengan BPR. Sebab, biasanya Sikoci pensiun dipasarkan perorangan,” ungkapnya.

Dikatakan, Bank Nagari telah memiliki Tabungan dengan nama Sikoci sejak tahun 2002. Kemudian diversifikasi menjadi Sikoci Bisnis, Sikoci Berjangka, Sikoci Pendidikan, Sikoci Pensiun dan Sikoci Rencana pada tahun 2018.

Khusus untuk sasaran Sikoci Pensiun adalah nasabah yang merencanakan dana untuk persiapan masa pensiun sejahtera dengan melakukan penyetoran rutin dalam jumlah dan jangka waktu tertentu.

Di Bank Nagari Cabang Painan ada sekitar 259 nasabah Sikoci Pensiun ini. Manfaat yang bisa didapatkan nasabah jika memanfaatkan tabungan Sikoci pensiun diantaranya terpenuhnya preferensi atas kebutuhan menabung dengan setoran rutin setiap bulan hingga terwujud rencana dana pensiun nasabah. Memperoleh fasilitas-fasiltas seperti suku bunga diatas tabungan reguler ditambah asuransi jiwa untuk kenyamanan nasabah.

“Harapan kami semakin banyak nasabah yang memanfaatkan Sikoci Pensiun ini, baik secara perorangan maupun instansi/perusahaan,” katanya.

Selain itu, Sikoci Bisnis dengan keuntungan terpenuhi atas kebutuhan menabung dengan melakukan traksaksi bisnis, Sikoci Pendidikan untuk memenuhi kebutuhan biaya pendidikan dan Sikoci Rencana untuk membantu setiap kebutuhan nasabah hingga rencananya terwujud.

“Insya Allah kerjasama ini akan diikuti oleh BPR-BPR lainnya di Pesisir Selatan.

Selanjutnya, seluruh karyawan PT BPR Lengayang juga difasilitasi dengan produk digital Bank Nagari, antara lain Nagari Mobile Banking, Nagari Cash Management, SMS Notifikasi, SMS Banking, Auto debet dan lain-lain,” terangnya.

Heri menambahkan, di masa pandemi Bank Nagari juga sedang giat membantu Pemerintah Daerah dalam Percepatan Digitalisasi Transaksi Keuangan, dengan meluncurkan transaksi QRIS pada Nagari Mobile Banking, yakni pem bayaran / belanja, yang dapat digunakan pada retribusi wisata, serta berbagai transaksi retribusi lainnya, maupun transaksi bagi UMKM.

Sementara Dirut BPR Lengayang, M. Fatsi Tanjung menyebutkan, jumlah peserta yang ikut menjadi nasabah Sikoci Pensiun sebanyak 39 orang yang terdiri dari pengurus dan karyawan dengan setoran mulai Rp 100 ribu, Rp 300 ribu hingga Rp 1 juta.

Dikatakan, BPR Lengayang ini BPR dibawah binaan Bank Nagari yang didirikan oleh Bank Nagari pada tahun 1997. Kerjasama ini merupakan kebutuhan BPR, karena bentuk keperdulian BPR Lengayang untuk jaminan hari tuanya karyawannya.

Pada kegiatan itu, hadir Pemimpin Seksi Dana APUPPT dan Umum, Fajri Abdillah dan Marketing Officer, Ade Putra, serta Wajdi Ketua Perbarindo Pesisir Selatan didampingi beberapa pengurus.

(man)

Kami Hadir di Google News