Berita

Pjs Walikota Bukittinggi Serahkan Sertifikat Kepada 25 Warga

76
×

Pjs Walikota Bukittinggi Serahkan Sertifikat Kepada 25 Warga

Sebarkan artikel ini
Pjs Walikota Bukittinggi Serahkan Sertifikat pada 25 Warga
Pjs Walikota Bukittinggi, Zainuddin didampingi Kepala BPN Bukittinggi menyerahkan sertifikat program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap oleh BPN Bukittinggi kepada masyarakat. (ist)

mjnews.id – Pjs. Walikota Zainuddin menyerahkan Sertifikat kepada 25 masyarakat dalam Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap oleh BPN Bukittinggi. Penyerahan simbolis dilaksanakan pada acara Penyerahan sertifikat tanah untuk rakyat se Indonesia oleh Presiden Republik Indonesia secara virtual dari Jakarta, Senin (9/11/2020).

Presiden RI Jokowi mengatakan dalam rangka bulan Bhakti Agraria dan Tata Ruang, hari ini diserahkan 1 juta sertifikat tanah di 201 kab/kota dan 31 provinsi. Menurut Jokowi, satu juta sertifikat adalah jumlah yang besar sekali, mengingat sebelum pogram ini setiap tahun hanya mengeluarkan lebih kurang 500 ribu sertikat se-Indonesia.

Jokowi melanjutkan, ditargetkan di tahun 2025 seluruh bidang tanah di Indonesia sudah bersertifikat, termasuk sertifikat untuk tanah dan tempat Ibadah. Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap diluncurkan didasarkan dari keluhan masyarakat banyak tanah yang belum bersertifikat karena susah dan sulit mengurusnya, sehingga banyak sengketa dan konflik tanah.

Sementara Pjs. Walikota Zainuddin mengatakan, sertifikat merupakan bukti hak yang menjamin kepastian hukum atas tanah yang dimiliki. Melalui Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap ini pemerintah memberikan jaminan kepastian hukum atau hak atas tanah yang dimiliki masyarakat.

Zainuddin juga memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas kerja keras BPN dalam menjalankan program ini demi pelayanan prima kepada masyarakat. Seraya berharap, agar masyarakat yang telah menerima sertifikat dapat menyimpan sertifikat nya dengan baik dan aman serta jika memang dibutuhkan bisa dipergunakan untuk modal usaha nantinya.

(ril)

Kami Hadir di Google News