Ekonomi

Pemkab Dharmasraya Wujudkan Program Pro Rakyat untuk Petani

93
×

Pemkab Dharmasraya Wujudkan Program Pro Rakyat untuk Petani

Sebarkan artikel ini
Pemkab Dharmasraya Sudah Salurkan 581 unit Alsintan
Alsintan memanen padi di salah satu kawasan pertanian di Kabupaten Dharmasraya. (ist)

mjnews.id – Cita-cita besar bangsa Indonesia adalah mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia. Pencapaian dari keadilan sosial tersebut saat ini sudah dilakukan Pemkab Dharmasraya. Program pro rakyat terus digelontorkan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat petani secara umum.

“Hingga saat ini, di Kabupaten Dharmasraya tercatat 581 unit Alsintan telah disalurkan ke para petani. Kemudian 5.063,29 hektare replanting perkebunan sawit, 163.415 batang bibit sawit dan bantuan ternak sapi dan kambing,” ungkap Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Dharmasraya, Darisman, Rabu (11/11/2020).

Lanjut Darisman, program tersebut merupakan pemberdayaan terhadap masyarakat petani sesuai dengan potensi yang dimiliki untuk meningkatkan sumber pendapatan petani yang dimaksud.

“Sektor pertanian dapat dijadikan sebagai sumber pendapatan dengan memperhatikan karakteristik keunggulannya. Oleh karena itu, segala potensi pertanian dapat digali searif mungkin agar memberi banyak manfaat bagi masyarakat petani,” terangnya.

Menurutnya, Kabupaten Dharmasraya memiliki potensi pertanian yang merupakan peluang yang cukup besar bagi kemajuan ekonomi masyarakat. Dengan memajukan potensi pertanian setidaknya masyarakat setempat dapat meningkat kesejahteraannya.

“Masyarakat petani juga harus siap untuk mengelola kekayaan alam agar berdampak pada peningkatkan ekonomi kerakyatan. Strategi pengelolaan potensi pertanian perlu dipikirkan secara matang,” pungkasnya.

(ron/rta)

Kami Hadir di Google News