Ekonomi

Muhammad Iqbal Chissa Pimpin BPC HIPMI Solok Selatan Periode 2020-2023

114
×

Muhammad Iqbal Chissa Pimpin BPC HIPMI Solok Selatan Periode 2020-2023

Sebarkan artikel ini
Muhammad Iqbal Chissa Pimpin BPC HIPMI Solsel 2020 2023
Muhammad Iqbal Chissa Pimpin BPC HIPMI Solsel 2020-2023.

mjnews.id – Muhammad Iqbal Chissa Pimpinan PT. Asiva Sangir Sinergi terpilih secara aklamasi memimpin Badan Pengurus Cabang (BPC) Hipmi Solok Selatan (Solsel) periode 2020-2023, dalam Musyawarah Cabang (Muscab) IV BPC Hipmi Solsel di Hotel Pesona Alam Sangir, Sabtu (14/11/2020).

“Semoga BPC Hipmi Solok Selatan semakin maju dan berkembang, melahirkan wirausaha muda baru dan tentunya bergabung dengan BPC Hipmi,” kata Muhammad Iqra.

Dia menghimbau kepada para wirausahawan muda yang belum bergabung agar segera bergabung dengan HIPMI.

“Anggota Hipmi tidak hanya anak konglomerat, saat ini ada tiga macam sebab seseorang menjadi anggota pengusaha, yaitu menurut Nasab, menurut Nasib dan Desain,” katanya.

Iqra menjelaskan Nasab berarti keturunan. Menjadi pengusaha karena memang dari keturunan pengusaha. Nasib, yaitu mereka yang berjuangan merintis usaha dari nol secara mandiri. Desain, yaitu pengusaha yang lahir karena sejak awal sudah didesain, dipola, dibimbing untuk bisa berwirausaha.

“Saat bergabung di Hipmi pengusaha dari ke tiga sebab tersebut berkolaborasi untuk mengembangkan usaha sehingga maju dan berkembang,” katanya.

Senada Pengurus BPD Hipmi Sumbar Dani Hariyona mengatakan Muhammad Iqbal bisa menjadi jembatan bagi wirausahawan Solok Selatan baik menengah maupun kecil untuk dapat berkontribusi dalam meningkatkan perekonomian daerah.

“Semoga BPC Hipmi Solsel berkembang dan mendapatkan lebih banyak anggota atau Anggota baru yang bergabung dan maju bersama HIPMI sehingga menjadi contoh bagi kabupaten kota lainnya,” katanya.

Di tempat yang sama, Muhammad Iqbal mengungkapkan saat ini di BPC Hipmi Solsel sudah tergabung sebanyak 55 anggota.

Kita bertekad kedepannya akan melahirkan dan merangkul para wirausahawan muda yang siap dan pantang menyerah serta berintegritas dalam menjalankan usahanya. Mari berwirausaha dengan berwirausaha berarti kita telah menopang perekonomian Negara, “kata Pemilik SPBU dan Konsultan tersebut.

Sekaitan dengan pilkada Dia berpesan Anggota Hipmi tidak boleh berbeda dan berhaluan atau berpandangan Politik tertentu.

“Bagi Hipmi Siapapun yang menjadi Kepala Daerah atau pun Kepala Negara Hipmi Tetap menang, artinya Hipmi mengedepankan Netralitas dalam pandangan politik,” katanya.

Sementara itu Pimpinan Sidang Musyawarah Cabang IV BPC Hipmi Solsel Aulia Vernanda mengungkapkan proses terpilihnya Muhammad Iqbal Chissa secara Aklamasi, karena selama masa pendaftaran Calon Ketua BPC Hipmi Solsel tidak ada kandidat lain yang mendaftar kecuali Muhammad Iqbal Chissa.

“Semua proses tahapan sesuai AD/ART sudah dilewati, karena hanya satu orang yang mendaftar maka Pimpinan Sidang definisi Muhammad Iqbal Chissa sebagai Ketua Umum terpilih,” kata Wakil Sekretaris Umum BPD Hipmi Sumbar tersebut.

(ems)

Kami Hadir di Google News