Pendidikan

Mahasiswa Kota Sawahlunto Dapat Beasiswa dari IKSK Jabodetabek

126
×

Mahasiswa Kota Sawahlunto Dapat Beasiswa dari IKSK Jabodetabek

Sebarkan artikel ini
Jasyanto Sahoer
Ketua IKSK Jabodetabek, Jasyanto Sahoer.

mjnews.id – Ikatan Keluarga Sawahlunto Kota (IKSK) Jabodetabek berikan beasiswa untuk tiga mahasiswa kota itu yang berprestasi, dari keluarga tidak mampu dan diterima di perguruan tinggi negeri (PTN).

“Setiap siswa itu diberikan beasiswa Rp1,5 juta per semester. Selain itu ada salah seorang yang memperoleh sumbangan untuk beli laptop,” kata Ketua Ikatan Keluarga Sawahlunto Kota (IKSK) Jabodetabek, Jasyanto Sahoer, Kamis (12/11/2020).

Dikatakan alumni SMA Negeri 1, mahasiswa itu Nabila Khairani Wardah di Fakultas Pertanian Universitas Andalas, Egi Ainul Rahmat di D3 Teknik Listrik Politeknik Negeri Padang dan Ridho Firmansyah di Fakultas Sosial Universitas Negeri Padang. Sedangkan Prima Adi Putra, mahasiswa Fakultas Teknik Pertambangan dan Perminyakan Institut Teknologi Bandung memperoleh sumbangan untuk beli laptop Rp5 juta dari Z Dearty Z Cs alumni Fakultas Hukum Unand.

Sebelumnya IKSK menggelar seminar melalui web. Seminar web IKSK ngobrol bareng siswa bertajuk, “Peran IKSK untuk Siswa Sawahlunto”. Sebagai pembicara dalam seminar web itu, Nila Krisna, Ketua IKSK Jabodetabek, Jasyanto Sahoer, Ketua Bakor Ikatan Keluarga Sawahlunto Jakarta (IKSJ) Zulkarnain Oeyoeb, Tokoh Sawahlunto Sylvia Djardjis dan Walikota Sawahlunto Deri Asta selaku keynote speak.

Ada 257 peserta di grup WhatsApp dan dengan tingkat kehadiran saat acara di atas 85 persen. Di seminar web itu diberikan bantuan beasiswa kepada siswa Sawahlunto yang berprestasi dan diterima di PTN tahun ajaran 2020/2021.

Ketua IKSK Jabodetabek, Jasyanto Sahoer mengemukakan, IKSK Jabodetabek, mengambil peran menyiapkan siswa, guru, mahasiswa dan masyarakat umum menjadi generasi muda bermental kuat, tangguh dan hebat melalui kegiatan Webinar.

“Kami harapkan beasiswa ini dapat mendorong semangat mahasiswa ini dan membantu kebutuhan kuliah mereka,” ujar Jasyanto yang juga Humas Lembaga Penerbangan Antariksa Nasional (Lapan).

(rfd)

Kami Hadir di Google News