Budaya

Jelang Ketua KAN Nagari Salayo Definitif, Kepengurusan Lama Tetap Diakui

112
×

Jelang Ketua KAN Nagari Salayo Definitif, Kepengurusan Lama Tetap Diakui

Sebarkan artikel ini
Musyawarah KAN Salayo
Musyawarah KAN Salayo. (zal mega)
Solok, MJNews.ID – Pemerintahan Nagari Salayo sampai saat ini sementara masih mengakui kepengurusan Ketua KAN Salayo, Doni Indra Dt Rajo Diaceh sampai terpilih Ketua KAN setempat yang definitif.
Demikian dikatakan Kasi Pemerintahan Nagari Salayo, Masrial ketika bercakap-cakap dengan MJNews di Salayo, Kamis 8 Juli 2021.
Sebagaimana diberitakan, karena protes dari sejumlah Ninik Mamak setempat dan Bundo Kandung Yetna Sriyanti, A.Md dkk saat pelaksanaan Musnag, sempat memprotes panitia pelaksana kenapa Dt Bandaro Kayo dari Suku Caniago dkk tak diundang.
Kemudian pelaksanaan Musnag jadi kisruh, sehingga panitia pelaksana terpaksa pending kegiatan sampai dilakukan dan terpilihnya Ketua KAN definitif.
Masrial juga mengharapkan Ketua KAN lama tetap melayani masyarakat setempat seperti dalam pengurusan alas hak tanah, pembuatan Ranji Keturunan dan lainnya. Walau terjadi perbedaan pendapat dan pandangan dalam pelaksanaan, namun perbedaan terjadi bisa jadi masukan untuk kebaikan dan kemajuan organisasi KAN di masa selanjutnya.
(zal)

Kami Hadir di Google News