Berita

Kebakaran, Pertamina Tutup Sementara SPBU Kompak Sikabaluan Mentawai

92
×

Kebakaran, Pertamina Tutup Sementara SPBU Kompak Sikabaluan Mentawai

Sebarkan artikel ini
SPBU di Pokai yang terbakar
SPBU di Pokai yang terbakar. (ist/mentawaikita)

mjnews.id – Sehubungan dengan terjadinya insiden percikan api saat dilakukan pembongkaran Premium yang menyebabkan kebakaran tangki premium di SPBU Kompak 16.253.941 Sikabaluan Pulau Siberut Kabupaten Kepulauan Mentawai pada Rabu (25/11/2020) sore.

Pertamina segera bertindak cepat menangani kejadian tersebut dengan menggunakan alat pemadam yang tersedia di SPBU serta warga setempat yang sigap membantu percepatan pemadaman api agar cepat teratasi.

Unit Manager Comm. Rel. & CSR MOR I, Taufikurachman menjelaskan bahwa insiden tersebut langsung ditanggulangi oleh petugas yang berada di tempat dengan menggunakan alat pemadam yang tersedia.

“Kami juga sudah berkoordinasi dengan polsek setempat untuk mengamankan lokasi kejadian guna melakukan investigasi penyebab pasti insiden tersebut,” tambah Taufikurachman.

Akibat insiden ini, tidak ada korban jiwa hanya kerugian materil. Gudang beserta tiga tangki premium hangus terbakar.

“Dengan kejadian tersebut Pertamina tetap menjamin ketersediaan BBM untuk masyarakat di pulau Siberut Kab Mentawai dan selama penutupan sementara SPBU, para konsumen dapat mengisi BBMnya di SPBU terdekat,” tutup Taufikurachman.

(rel)

Kami Hadir di Google News