Berita

Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DPRD Kabupaten Blitar Beri Dukungan Penuh Terhadap Investasi Demi Pertumbuhan Ekonomi yang Berkelanjutan

12
×

Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DPRD Kabupaten Blitar Beri Dukungan Penuh Terhadap Investasi Demi Pertumbuhan Ekonomi yang Berkelanjutan

Sebarkan artikel ini
WhatsApp Image 2024 03 21 at 01.21.15

Mjnews.id – Dalam upaya untuk mendorong pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan, Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DPRD Kabupaten Blitar secara tegas menyatakan dukungan penuh mereka terhadap upaya Bupati untuk menarik investasi dari segala lapisan, baik lokal, nasional, maupun internasional.

Pernyataan dukungan ini disampaikan saat Fraksi PKB memberikan pandangan umum mereka terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Blitar Tahun 2023, dalam Rapat Paripurna yang digelar di Graha Paripurna DPRD pada Rabu (20/03/2024) malam.

Melalui juru bicaranya, Panoto, Fraksi PKB menekankan pentingnya peningkatan realisasi investasi, terutama pada sektor produktif dan pengembangan pasar produk unggulan. Mereka memandang bahwa investasi merupakan kunci utama dalam menjaga pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan dan meningkatkan daya saing daerah.

“Fraksi PKB memberikan dukungan penuh terhadap upaya Bupati dalam menarik para investor lokal, nasional, dan internasional. Langkah ini diyakini akan membawa dampak positif yang signifikan bagi Kabupaten Blitar,” ungkap Panoto saat menyampaikan pandangan umum fraksi.

Selain berpotensi menciptakan lapangan kerja baru, tambahnya, investasi juga membuka peluang pengembangan sektor ekonomi lain yang belum tergarap sepenuhnya, yang pada akhirnya akan memperkuat struktur ekonomi daerah, meningkatkan Pendapatan Asli Daerah, dan memberikan kontribusi nyata terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Namun, tentunya upaya ini harus senantiasa memperhatikan aspek sosial kemasyarakatan, kearifan budaya lokal, dan pelestarian lingkungan. Kami menegaskan bahwa iklim investasi di Kabupaten Blitar harus terus ditingkatkan melalui promosi peluang-peluang yang ada, peningkatan kapasitas entrepreneur lokal, memfasilitasi kerjasama antara pelaku usaha mikro dengan menengah, serta mempermudah proses perizinan dan akses permodalan,” paparnya.

Panoto juga menambahkan harapannya terkait peningkatan nilai ekspor dari tahun ke tahun, dengan harapan dapat mewujudkan perekonomian yang kuat dan memberikan berkah bagi masyarakat Kabupaten Blitar.

Rapat paripurna tersebut dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Blitar, Muhammad Rifa’i, yang didampingi oleh Mujib. Hadir dalam rapat tersebut Bupati Blitar Rini Syarifah, perwakilan jajaran Forkopimda, Sekda Kabupaten Blitar Izul Marom, sejumlah kepala OPD, serta anggota DPRD lainnya.

(*)

Kami Hadir di Google News