BeritaJawa TimurKota Batu

Pj Wali Kota Batu Kunjungi Korban Pohon Tumbang di Rumah Sakit Hasta Brata

28
×

Pj Wali Kota Batu Kunjungi Korban Pohon Tumbang di Rumah Sakit Hasta Brata

Sebarkan artikel ini
Pj Wali Kota Batu Kunjungi Korban Pohon Tumbang di Rumah Sakit Hasta Brata
Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai, kunjungi Korban Pohon Tumbang di Rumah Sakit Hasta Brata. (f/pemko)

Mjnews.id – Penjabat (Pj) Wali Kota Batu, Jawa Timur, Aries Agung Paewai, didampingi Kepala BPBD dan Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kota Batu, mengunjungi korban pohon tumbang di Rumah Sakit Hasta Brata, Rabu 13 Maret 2024.

Dalam kunjungannya, mereka menemui Herlambang Bagus, Vivi Mega Wulan, dan Bambang Kurniawan. Dua korban terakhir telah dinyatakan sehat dan boleh pulang untuk menjalani rawat jalan.

Pj. Aries mengingatkan masyarakat untuk tetap waspada menghadapi angin kencang yang diperkirakan akan berlangsung hingga hari itu.

Ia menyatakan, Pemerintah terus menghimbau agar masyarakat tetap waspada di tengah bencana angin kencang dan cuaca ekstrim saat ini. Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa melindungi kita semua.

Selain itu, Aries juga meninjau rumah korban lainnya, Maksum, yang rumahnya tertimpa pohon randu berdiameter 1,6 meter dan tinggi 25 meter, pada malam hari sekitar pukul 21.00 WIB.

Meskipun tidak ada korban jiwa, tim reaksi cepat BPBD beserta relawan dan masyarakat sekitar dengan cepat gotong royong membersihkan lokasi.

Sementara itu, Kalaksa BPBD Agung Sedayu menjelaskan bahwa timnya sudah diterjunkan untuk membersihkan material kayu berdiameter besar tersebut.

“Kita juga melakukan rehabilitasi serta rekonstruksi penanggulangan pasca bencana dengan memberikan bantuan material kepada rumah yang terdampak,” terangnya.

(*)

Kami Hadir di Google News