BeritaJawa TimurMalang

Perumda Tirta Kanjuruhan Malang Raih Peringkat 3 Nasional Kategori Kinerja dan Pelanggan BUMD Air Minum 2023

773
×

Perumda Tirta Kanjuruhan Malang Raih Peringkat 3 Nasional Kategori Kinerja dan Pelanggan BUMD Air Minum 2023

Sebarkan artikel ini
Direktur Tirta Kanjuruhan Samsul Hadi (kiri) bersama Bupati Malang (kanan).
Direktur Tirta Kanjuruhan Samsul Hadi (kiri) bersama Bupati Malang (kanan). (f/ist)

Mjnews.id – Kinerja Perumda Tirta Kanjuruhan Malang, Jawa Timur, mendapat apresiasi setelah berhasil meraih peringkat ketiga nasional dalam BUMD Air Minum tahun 2023, khususnya untuk kategori Kinerja dan Pelanggan dengan pelanggan lebih dari 100.000 SR.

Informasi ini berasal dari rilis Kementerian Pekerjaan Umum Dan Perumahan Rakyat pada Buku Kinerja BUMD Air Minum Tahun 2023.

Ditjen Cipta Karya Kementerian PUPR meluncurkan Buku Kinerja BUMD Air Minum 2023 di awal tahun 2024, menilai 393 BUMD air minum di seluruh Indonesia. Perumda Tirta Kanjuruhan menempati peringkat kedua di Provinsi Jawa Timur dan peringkat dua nasional untuk BUMD Air Minum dengan pelanggan lebih dari 100.000 SL.

Dengan nilai 4,32, mereka berhasil mencapai peringkat tiga nasional, setelah Pudam Kabupaten Banyuwangi (4.45) dan Perumda Tirta Kerta Raharja Kabupaten Tangerang (4.43).

Kepada media, Sabtu 10 Maret 2024, Direktur Utama Perumda Tirta Kanjuruhan, H. Syamsul Hadi mengungkapkan, jika Penilaian kinerja melibatkan empat aspek utama: Keuangan, Pelayanan, Operasional, dan Sumber Daya Manusia, mencakup 18 indikator penilaian dan informasi pendukung lainnya.

“Nilai kinerja BUMD Air Minum diperoleh melalui kolaborasi antara Kementerian PUPR dan Badan Pemeriksaan Keuangan Pembangunan (BPKP),” tandasnya.

(*)

Kami Hadir di Google News