BeritaJawa TengahPolriPurworejo

Tekan Angka Kenakalan dan Kecelakaan Kalangan Remaja, Polres Purworejo Lakukan Hal Ini

100
×

Tekan Angka Kenakalan dan Kecelakaan Kalangan Remaja, Polres Purworejo Lakukan Hal Ini

Sebarkan artikel ini
Polres Purworejo menggelar program Police Goes to School di SMA Negeri 7 Purworejo
Polres Purworejo menggelar program Police Goes to School di SMA Negeri 7 Purworejo. (f/humas)

Mjnews.id – Polres Purworejo menggelar program Police Goes to School di SMA Negeri 7 Purworejo pada Rabu 16 Maret 2024 pagi.

Kegiatan Police Goes To School digelar bersama digelarnya Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2024 yang mengedepankan giat preemtif, preventif disertai gakkum dengan humanis dan edukatif.

Police Goes To School merupakan kegiatan preventif atau pencegahan, yang dilakukan Satuan Lalu Lintas Polres Purworejo dalam memberikan edukasi safety riding pada siswa-siswi SMA N 7 Purworejo, Jawa Tengah.

Safety riding harus dilakukan sebelum memulai proses berkendara, dapat juga diartikan jika safety riding adalah bentuk atau perilaku berkendara yang aman serta nyaman.

“Kegiatan sosialisasi operasi keselamatan lalu lintas candi 2024, bertujuan memberikan edukasi dan pengarahan kepada para siswa- siswi tentang Safety Riding, Safety artinya aman dan Riding artinya berkendara. Safety riding juga dapat diartikan sebagai tips atau cara berkendara dengan aman dan nyaman,” jelas Kapolres Purworejo, AKBP Eko Sunaryo, didampingi Kasat Lantas Purworejo AKP Untung.

Kapolres menambahkan bahwa kata aman dan nyaman ini berlaku untuk diri sendiri dan bagi orang lain yang juga merupakan sesama pengendara, bahkan pejalan kaki. Dengan kata lain jangan merugikan orang lain karena kecerobohan diri sendiri.

Kepada para siswa-siswi SMA Negeri 7 Purworejo, Kapolres berpesan untuk selalu tertib dan mematuhi peraturan lalu lintas sebagaimana diatur dalam UU Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

Bagi siswa-siswi yang naik motor ke sekolah mohon kelengkapan sepeda motor diperhatikan lampu, spion, knalpot, surat- surat kendaraan termasuk SIM.Jangan lupa menggunakan helm.

“Sekiranya kondisi badan tidak fit atau kurang sehat, mengantuk jangan memaksakan diri naik motor. Lebih baik minta diantarkan orang tuanya atau naik ojek online,” imbau Kapolres Purworejo di akhir kegiatan Police Goes To School.

(*)

Kami Hadir di Google News