Berita

Receh Sih Tapi Omset Mengalir Terus Hingga Jutaan Sehari, Simak Ide Usahanya Apa?

249
×

Receh Sih Tapi Omset Mengalir Terus Hingga Jutaan Sehari, Simak Ide Usahanya Apa?

Sebarkan artikel ini
Ilustrasi Ide Bisnis dengan Mengusahakan Jualan Basreng
Ilustrasi Ide Bisnis dengan Mengusahakan Jualan Basreng (foto: Canva)

Mjnews.id – Bagi para pengusaha, ada rekomendasi ide bisnis yang bisa kamu coba nih meski keuntungannya masih receh sih.

Meskipun demikian, omsetnya selalu ada setiap hari dan bisa digunakan untuk pemenuhan hidup mendesak dalam keseharian.

Sesuai publikasi Youtuber Pecah Telur pada sebuah video berjudul, “Tinggalkan Gaji 30 Juta Pilih Usaha Receh Tapi Hasilnya Ga Receh!”

Konten tersebut membahas kisah hidup Mas Puguh Ahmad Miftahudin di daerah Blitar, Jawa Timur dengan brand jualan Jajanku yang cukup terkenal.

Bahkan, ia sudah membuka cabang juga meski harga per gerai sekali buka Rpjuta. Mari simak cerita, tahapan usaha hingga tips suksesnya pada artikel ini.

Cerita Bisnis Puguh Ahmad Miftahudin

Dalam ceritanya, Mas Puguh Ahmad Miftahudin mengisahkan bahwa awal mula membuka usaha usai menyelesaikan pekerjaannya sebagai TKI (Tenaga Kerja Indonesia) di Korea.

Dengan modal les bahasa Rp3,5 juta saja, ia berangkat untuk bekerja di Korea pada perusahaan elektronik dan bergaji Rp30 juta sebulan dengan pengeluaran Rp5 jutaan saja.

“Senin sampai Jumat soalnya makan ditanggung perusahaan, jadi pengeluaran cuma untuk hal mendesak saja. Makanya saya bisa nabung Rp1 Miliar saat balik ke Indonesia,” ujarnya.

“Kerja di sana selama 3 tahun 2 bulan dan uang Rp1 M udah masuk pesangon, saya belikan ladang serta rumah hingga buka usaha Jajanku ini. Ada usaha lain juga tapi panen sekali 3 bulan,” jelasnya.

Begitu lah kira-kira, awal mula Mas Puguh Ahmad Miftahudin berbisnis dan membuka usaha dengan jualan Jajanku yang katanya receh tapi selalu ada uangnya dan bisa langsung dipakai saat butuh.

Kami Hadir di Google News