ADVERTISEMENT
BeritaBlitarJawa Timur

Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD Tahun 2025, Antara Aspirasi Masyarakat dan Visi Pembangunan Kabupaten Blitar

79
×

Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD Tahun 2025, Antara Aspirasi Masyarakat dan Visi Pembangunan Kabupaten Blitar

Sebarkan artikel ini
Pemkab Blitar selenggarakan Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD Tahun 2025
Pemkab Blitar selenggarakan Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD Tahun 2025

Mjnews.id – Pemerintah Kabupaten Blitar, Jawa Timur, menyelenggarakan Konsultasi Publik Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2025 pada Selasa, 13 Februari 2024. Acara ini dihadiri oleh berbagai pemangku kepentingan, termasuk anggota Forkopimda, akademisi, serta direksi BUMD.

Bupati Blitar, Hj. Rini Syarifah, dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur atas limpahan rahmat dari Allah SWT serta partisipasi aktif seluruh pihak dalam proses pembangunan. Beliau menekankan pentingnya konsultasi publik sebagai wadah untuk menggali aspirasi masyarakat dalam menyusun RKPD Kabupaten Blitar.

ADVERTISEMENT
Scroll ke bawah untuk lihat konten

Dalam forum ini, tema utama pembangunan Tahun 2025 adalah Penguatan SDM dan Kemandirian Ekonomi Daerah. Melalui lima prioritas pembangunan, seperti peningkatan kualitas pendidikan, kesehatan, dan infrastruktur, Kabupaten Blitar berkomitmen untuk mencapai pertumbuhan ekonomi inklusif dan berkelanjutan.

Baca Juga  Kemendagri Fasilitasi Perubahan RKPD 2023 Provinsi Lampung

Capaian kinerja indikator makro tahun 2023 menunjukkan progres yang membanggakan, meskipun masih ada tantangan yang perlu diatasi, seperti pengurangan kemiskinan dan peningkatan pengangguran. Bupati juga mengajak seluruh warga untuk menggunakan hak suara secara bijaksana dalam proses demokrasi.

Dalam menyusun RKPD Tahun 2025, Kabupaten Blitar akan fokus pada beberapa aspek strategis, termasuk peningkatan kualitas layanan dasar, pemberdayaan masyarakat, dan pengembangan infrastruktur. Dengan memanfaatkan potensi wilayah secara optimal, diharapkan pembangunan yang berkelanjutan dapat terwujud.

Baca Juga  Jelang Pemilu 2024, Mendagri: Daerah Harus Perhatikan Inflasi!

Selain itu, sinergi antara pemerintah daerah, sektor swasta, dan masyarakat menjadi kunci keberhasilan dalam mencapai visi pembangunan. Melalui kolaborasi yang erat, Kabupaten Blitar bertekad untuk mengatasi berbagai tantangan dan mengoptimalkan peluang pembangunan di masa yang akan datang.

Diakhiri dengan pantun yang penuh makna, sambutan Bupati Blitar ini memberikan panduan dan semangat bagi seluruh peserta untuk berkontribusi dalam menyempurnakan RKPD Tahun 2025, demi terwujudnya visi pembangunan Kabupaten Blitar yang lebih baik.

“Mari kita bersama-sama mewujudkan masa depan yang lebih cerah untuk Kabupaten Blitar,” harapnya.

(*)