Berita

Di HUT Kota Sawahlunto ke-132, Bank Nagari Relokasi Kantor Cabang

98
×

Di HUT Kota Sawahlunto ke-132, Bank Nagari Relokasi Kantor Cabang

Sebarkan artikel ini
Bank Nagari Relokasi Kantor Cabang Sawahlunto
Direktur Utama Bank Nagari, Muhamad Irsyad dan Walikota Deri Asta saat soft opening Kantor Bank Nagari Cabang Sawahlunto, Selasa (1/12/2020). (ist)

mjnews.id – Bank Nagari Cabang Sawahlunto yang sebelumnya berkantor di lantai 2 Pasar Remaja, akan pindah ke pertokoan Pasar Remaja Blok B. Dengan relokasi kantor tersebut, diharapkan memberikan kenyamanan dan pelayanan lebih prima kepada nasabah dan masyarakat.

“Kami turut bersyukur atas dukungan dan kerja sama diberikan Pemko Sawahlunto. Di mana tahun ini, wali kota Sawahlunto melalui Disperindagkop memberikan izin untuk pindah kantor dengan menyediakan lokasi kantor yang lebih luas di pertokoan Pasar Remaja Blok B,” kata Direktur Utama Bank Nagari, Muhamad Irsyad saat soft opening Kantor Bank Nagari Cabang Sawahlunto, Selasa (1/12/2020), yang bertepatan dengan HUT Sawahlunto ke-132. 

Turut hadir Walikota dan Wakil Waliwota Sawahlunto, Forkopimda dan stakeholders terkait.

Ia mengatakan pihaknya masih menanti izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk operasional bank. 

Untuk diketahui, Bank Nagari cabang Sawahlunto sendiri hingga posisi Oktober 2020 tercatat aset Rp 415,273 miliar, kredit tersalurkan Rp 404,297 miliar. Sementara dana pihak ketiga Rp 300,547 miliar dan laba Rp 15,075 miliar.

Irsyad pada kesempatan itu juga menjelaskan perkembangan Bank Nagari di tengah pandemi Covid-19. Bank Nagari tetap terkendali dalam penanganan Covid-19. Pihaknya melakukan uji swab kepada 2.000 karyawan baik di Sumbar, Jakarta, Pekanbaru dan Bandung. 

Pihaknya juga tetap memberikan semangat, asupan gizi, vitamin dan sebagainya.

“Bahkan kami sudah bekerja sama dengan Laboratorium Diagnostik dan Riset Penyakit Infeksi FK Unand pimpinan Dr dr Andani Eka Putra MSc. Serta didukung oleh Gubernur Sumbar. Karena ini merupakan institusi keuangan, kami berterima kasih. Pasalnya, kami berperan terhadap transaksi keuangan, pembayaran dilakukan pemerintah kepada pihak ketiga. Dan juga keluar masuk uang ke Sumbar. Kami mendapatkan perhatian cukup bagus. Mudah-mudahan ini berdampak positif juga bagi perkembangan ekonomi Sumbar,” tuturnya didampingi Sekretaris Perusahaan Idrianis.

Irsyad mengungkapkan layanan digital membantu nasabah dalam mengakses layanan Bank Nagari. Buktinya, terjadi kenaikan 40 persen lebih dibanding tahun sebelumnya nasabah mengakses layanan digital Bank Nagari.

“Tentu akses-akses yang dikehendaki masyarakat, bisa kita layani. Transaksi-transaksi yang terjadi tetap dilayani sebagaimana mestinya,” ungkapnya.

Dari sisi perkreditan, sebut Irsyad, sebagai bank daerah kewajiban Bank Nagari memberikan kontribusi pertumbuhan ekonomi kepada masyarakat. 

“Diakui Bank Nagari tergerus sebagai dampak pandemi. Tapi kami memiliki ketahanan yang cukup dengan memberikan bantalan pada kredit jika terjadi masalah tanpa mengurangi estimasi laba untuk tahun 2020 ini,” tutur Irsyad.

Irsyad menyebutkan estimasi laba Bank Nagari sampai Desember 2020 diperkirakan Rp 300 miliar.

Bank Nagari sendiri, sebut Irsyad, memberlakukan restrukturisasi kredit bagi nasabah terdampak. Dan program ini sudah berjalan dengan baik.

Walikota Deri Asta dalam sambutannya mengharapkan, Bank Nagari agar terus meningkatkan pelayanan pada masyarakat.

“Berada di gedung baru, semakin memberikan kenyamanan pada masyarakat dalam bertransaksi. Tentunya, perlu pula diiringi pelayanan yang terbaik,” ujar Deri.

(rfd)

Kami Hadir di Google News