Berita

Pencatatan Sertifikat Aset BMD Padang Pariaman Lebihi Target

81
×

Pencatatan Sertifikat Aset BMD Padang Pariaman Lebihi Target

Sebarkan artikel ini
Adib Alfikri terima sertifikat aset milik daerah
Disaksikan Gubernur Irwan Prayitno, Pjs. Bupati Padang Pariaman, Adib Alfikri, terima sertifikat aset milik daerah dari Kepala Wilayah BPN Sumbar, Saiful. (ist)

mjnews.id – Pjs. Bupati Padang Pariaman, Adib Alfikri menerima sertifikat aset Barang Milik Daerah (BMD) yang diserahkan Kepala Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional (BPN) Sumatera Barat, Saiful.

Penyerahan sertifikat disaksikan oleh Menteri ATR/BPN Sofyan Djalil saat Rapat Koordinasi Perbaikan Tata Kelola Aset dan Penyerahan Sertifikat Aset PT PLN (Persero) dan Pemerintah Daerah di Sumbar, di Hotel Grand Zuri, Padang, Selasa (1/12/2020).

Komitmen percepatan sertifikasi aset ini merupakan sinergi KPK RI, ATR/BPN, PLN, Kemendagri dan Pemerintah Daerah untuk tertib tata kelola BMD. “Alhamdulillah, kita sudah terima sertifikat tanah dari BPN. Dari 8 sertifikat yang ditargetkan KPK, kita bisa capai 15 buah sertifikat. Artinya, melebihi target diberikan KPK,” kata Adib Alfikri.

Atas nama Pemrintah Daerah, kata Adib, dia mengapresiasi kerja keras kepala dan jajaran Kantor BPN Padang Pariaman dalam percepatan proses penerbitan sertifikat.

Sementara Kepala Kantor BPN Padang Pariaman Gatot Teja juga sampaikan terima kasih atas fasilitasi selama proses penerbitan sertifikat. “Kerjasama yang baik membuat kita sukses, semoga ke depan semakin solid,” katanya.

Inspektur Hendra Aswara mengatakan, adanya sertifikat aset ini juga menindaklanjuti temuan BPK terhadap tata kelola aset daerah. “Masalah aset ini menjadi fokus kita pemerintah daerah agar pencatatan dan pelaporan aset sesuai ketentuan,” katanya.

(sul)

Kami Hadir di Google News