Berita

Terbaik Pengelolaan SIKP, Pemkab Agam Raih Penghargaan dari DJPB Kemenkeu

82
×

Terbaik Pengelolaan SIKP, Pemkab Agam Raih Penghargaan dari DJPB Kemenkeu

Sebarkan artikel ini
Agam Terbaik Pengelolaan SIKP
Kabid Pembinaan Pelaksanaan Anggaran (PPA) II, Kantor Wilayah DJPB Sumbar, Suryadi, menyerahkan penghargaan pengelolaan Sistem Informasi Kredit Program (SIKP) tingkat pemerintah daerah kepada Bupati Agam diwakili Asisten II Yosefriawan, Rabu (2/12/2020). (ist)

mjnews.id – Pemkab Agam raih penghargaan dari Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPB), Kementerian Keuangan RI, terkait pengelolaan Sistem Informasi Kredit Program (SIKP), tingkat pemerintah daerah, di lingkup Kantor Wilayah DPJB Provinsi Sumatera Barat, semester I tahun 2020.

Piagam penghargaan diserahkan Kabid Pembinaan Pelaksanaan Anggaran (PPA) II, Kantor Wilayah DJPB Sumbar, Suryadi, kepada Bupati Agam diwakili Asisten II Yosefriawan. Turut mendampingi Kadis Perindagkop Fatimah, Kadis Perikanan Ermanto, dan lainnya, di Ruang Kerja Asisten II Setda Agam, Rabu (2/12/2020).

Suryadi mengatakan, penghargaan ini adalah bentuk apresiasi dari Kemenkeu RI kepada Pemkab Agam atas pengelolaan database UMKM pada aplikasi SIKP.

“Penginputan data SIKP dan progres Kabupaten Agam jelas dan terbaik dari kabupaten/kota se Sumatera Barat,” katanya.

Selain itu, komunikasi antara operator di Agam dengan pihak Kanwil DJPB Sumbar yang mewakili Kemenkeu RI di provinsi juga berjalan dengan baik.

“Inilah yang menjadi poin kami dalam penilaian pengelolaan data SIKP UMKM di Sumbar,” katanya.

Diharapkan ke depannya semoga pengelolaan data SIKP Kabupaten Agam dapat ditingkatkan, sehingga nantinya bukan hanya terbaik di Sumbar tapi juga di tingkat nasional.

Asisten II Setda Agam, Yosefriawan mengucapkan terimakasih kepada Kemenkeu RI dan Kanwil DJPB Sumbar, atas apresiasi dan penghargaan yang diberikan tersebut.

“Kita mengucapkan terimakasih kepada seluruh OPD terkait, yang telah bekerja keras sehingga mendapat penghargaan peringkat terbaik dalam pengelolaan data SIKP di Sumbar,” katanya.

Dengan diperolehnya penghargaan ini, semoga pelaku-pelaku UMKM di Kabupaten Agam, bisa mengembangkan usahanya ke depan lebih baik lagi.

(irm)

Kami Hadir di Google News