Berita

Aparatur Pessel Harus Tanggap Sikapi Permasalahan di Daerah

82
×

Aparatur Pessel Harus Tanggap Sikapi Permasalahan di Daerah

Sebarkan artikel ini
Sekdakab Pessel Erizon
Sekda Pesisir Selatan, Erizon.

mjnews.id – Aparatur di lingkup Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan harus cepat tanggap terhadap permasalahan yang ada di tengah-tengah masyarakat.

“Ya, aparatur yang bertugas di lingkup Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan diminta tanggap terhadap permasalahan yang ada di masyarakat, sekaligus menindaklanjuti setiap pengaduan yang disampaikan oleh masyarakat,” pinta Sekda Pesisir Selatan, Erizon di Painan,Senin (7/12/2020).

Sekda mengatakan, setiap laporan masyarakat yang disampaikan melalui media informasi yang ada harus direspon segera. Responnya tidak hanya sebatas jawaban normatif, tetapi harus ada tindak lanjut dan solusi konkrit.

“Jadi, kalau ada pengaduan dari masyarakat harus dijawab dengan tuntas serta solusinya secara nyata. Hal itu harus menjadi perhatian semua aparatur daerah,” katanya.

Disebutkan, pengaduan tersebut juga harus dilaporkan kepada kepala perangkat daerah bersangkutan pada hari yang sama. Jika kepala perangkat daerah tidak mampu memberikan solusi, maka segera laporkan kepada sekda dan bupati.

Dikatakan, penerimaan laporan dan tindaklanjut oleh masing-masing perangkat daerah akan dievaluasi secara berkala dan dilakukan penanganan secara tepat.

Disampaikan, selaku aparatur pemerintah, ASN harus menyadari kalau kondisi sudah berubah, perubahan ditandai dengan berbagai fenomena sosial dan perkembangan teknologi yang ada dewasa ini.

Persoalan yang ditemui masyarakat bisa saja disampaikan kepada pejabat di berbagai tingkatan dalam waktu singkat, dan harus ditindaklanjuti.

“Masyarakat kini dengan mudah dapat melaporkan permasalahan yang mereka hadapi kepada pejabat seperti bupati, gubernur bahkan presiden melalui media sosial dengan begitu cepat,” katanya.

(man)

Kami Hadir di Google News