Berita

Rumah Martini Warga Batang Gadang Padang Pariaman Ludes Terbakar

73
×

Rumah Martini Warga Batang Gadang Padang Pariaman Ludes Terbakar

Sebarkan artikel ini
AKP Yusrizal Efendi di sela sela puing puing rumah Martin
Kapolsek Nan Sabaris, AKP Yusrizal Efendi di sela-sela puing-puing rumah Martini (40) di Batang Gadang, Nagari Tapakih, Kecamatan Ulakan Tapakih, Padang Pariaman yang ludes terbakar, Senin (7/12/2020). (ist)

mjnews.id – Hanya berselang sekitar 12 jam, peristiwa kebakaran terjadi lagi di Padang Pariaman. Sebuah rumah dilaporkan ludes jadi abu di Batang Gadang, Nagari Tapakih, Kecamatan Ulakan Tapakih akibat dimamah si gulambai.

Peristiwa cukup menggemparkan itu persisnya terjadi Senin (7/12/2020) siang, sekitar pukul 10 WIB. Saat itu pemilik rumah, Martini (40) sedang berada di sebuah warung, tidak beberapa jauh dari rumahnya.

Pada saat duduk-duduk di warung tersebut, tiba-tiba dia melihat ada asap yang menggepul dari atap rumahnya. Martini kaget dan, langsung berteriak minta tolong.

Mendengar teriakannya, masyarakat pun berhamburan memberikan pertolongan dengan menyirami pusat api di sebuah kamar rumah korban. Namun, api terlalu cepat membesar, menjalari bagian loteng dan atap rumah tersebut.

Kapolsek Nan Sabaris, AKP Yusrizal Efendi turun langsung ke lokasi menyebutkan bahwa api baru berhasil dijinakan sekitar pukul 11,45 WIB.

“Ada tiga unit mobil pemadam kebakaran dari Pemkab Padang Pariaman yang turut membantu memadamkan,” katanya.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun, uang korban senilai Rp15 juta dan sebuah cincin emas milik Martini ikut ludes terbakar. “Atas kejadian tersebut, korban mengalami kerugian sekitar Rp200 juta,” ujar Yusrizal Efendi.

Terkait kejadian itu, Kapolsek pun membantu meringankan beban keluarga korban, yaitu dengan menyerahkan bantuan pangan berupa 10 karung beras.

(as/sul)

Kami Hadir di Google News