Berita

Padang Pariaman Raih Penghargaan Kabupatan Layak Anak 2021

105
×

Padang Pariaman Raih Penghargaan Kabupatan Layak Anak 2021

Sebarkan artikel ini
Padang Pariaman Raih Penghargaan Kabupatan Layak Anak 2021
Padang Pariaman Raih Penghargaan Kabupatan Layak Anak 2021. (humas)

Parit Malintang, MJNews.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Padang Pariaman berhasil meraih predikat Kabupaten Layak Anak kategori Madya tahun 2021 oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.
Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur mengatakan, penghargaan tersebut merupakan bentuk komitmen pemerintah dalam memenuhi hak anak mulai dari bidang pendidikan, kesehatan, fasilitas ruang bermain serta berbagai akses untuk menunjang hak-hak anak.
“Kita selalu melakukan upaya dalam mewujudkan kabupaten layak anak melalui Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DinsosP3A) serta dinas terkait lainnya dengan meningkatkan fasilitas untuk anak agar mereka dapat memperoleh hak-hak nya dengan baik,” ujar Bupati di sela-sela menghadiri zoom meeting pemberian penghargaan Kabupaten/Kota Layak Anak Tahun 2021, di Ruang CC Bupati setempat, Kamis 29 Juli 2021.
Bupati juga menambahkan, meski telah meraih Kabupaten Layak Anak Tingkat Madya, Pemerintah daerah akan selalu berupa meningkatkan prestasi di bidang ini sebagai bentuk komitmen pemerintah daerah dalam memenuhi hak-hak anak dengan baik.
Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak I Gusti Ayu Bintang Darmawati mengatakan, jika pemberian penghargaan ini merupakan bentuk komitmen negara untuk menjamin perlindungan anak.
“Tentunya termasuk tanggung jawab pemerintah daerah dalam menjalankan program perlindungan anak,” ujar Menteri PPPA dalam keterangan resminya, Kamis 29 Juli 2021.
(myd)

Kami Hadir di Google News