Berita

Walikota Solok Akui Gerakan Pramuka Wujudkan Generasi Tangguh

74
×

Walikota Solok Akui Gerakan Pramuka Wujudkan Generasi Tangguh

Sebarkan artikel ini
zul elfian
Walikota Solok, Zul Elfian.

MJNews.id – Walikota Solok Zul Elfian mengakui gerakan pramuka telah menciptakan generasi tangguh, berbudi luhur dengan mengedepankan semangat persatuan dan kesatuan serta cinta Tanah Air. 

Hal tersebut disampaikan dalam sambutan ketika membuka secara resmi Musyawarah Cabang (Muscab) Gerakan Pramuka Kota Solok di Gedung Kubuang Tigo Baleh, Rabu (10/2/2021).

Gerakan pramuka menurut walikota, suatu lembaga pendidikan luar sekolah yang mempunyai pokok membina generasi muda Indonesia agar menjadi kader pembangunan yang bermoral Pancasila dan ikut membangun masyarakat, bangsa dan negara. 

Tidak terasa waktu berlalu begitu cepat, pada saat ini sudah lima tahun ketua dan seluruh pengurus kwarcab gerakan pramuka Kota Solok mendharma baktikan dirinya demi kemajuan Pramuka Kota Solok.

“Terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada ketua kwarcab dan seluruh jajaran yang telah memberikan yang terbaik, sehingga gerakan pramuka Kota Solok tetap eksis,” ujar Walikota.

Dikatakan, gerakan pramuka merupakan gerakan paling efektif membina dan membentuk generasi muda kita yang baik sebagai generasi penerus nantinya. Oleh karena itu penyelenggaraan muscab ini hendaknya berjalan aman, lancar dan nyaman.

Bahkan peserta Muscab diminta bersama-sama mengembalikan dan membangkitkan semangat dalam memberikan yang terbaik bagi generasi penerus.

“Ke depan, kita programkan yang terbaik demi mengembangkan gerakan pramuka. Cakupan anak-anak yang mendapat pendidikan gerakan pramuka agar lebih diperluas lagi,” harap Walikota yang juga Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Kamabicab) Pramuka.

Sebelumnya, Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Solok, Reinier mengatakan, muscab ini sangat penting menentukan arah kwarcab ke depannya.

Selain, pendidikan di sekolah, pendidikan dilapangan sangat penting. Melalui pramuka, kita bisa membentuk karakter anak-anak sebagai generasi penerus kedepannya.

“Terimakasih kepada segenap pengurus kwarcab yang telah bersama-sama melaksanakan tugas selama ini,” ucap Kakwarcab Gerakan Pramuka Kota Solok yang Wakil Walikota Solok.

(*/yas)

Kami Hadir di Google News