Berita

Wawako Sawahlunto: Prioritas Musrenbang Kecamatan pada Ekonomi Produktif

86
×

Wawako Sawahlunto: Prioritas Musrenbang Kecamatan pada Ekonomi Produktif

Sebarkan artikel ini
Musrenbang Barangin
Wakil Walikota Sawahlunto, Zohirin Sayuti membuka Musrenbang Kecamatan Barangin.


MJNews.id
– Pemko Sawahlunto minta musyawarah rencana pembangunan (musrenbang) di kecamatan agar prioritaskan program yang menumbuhkembangkan usaha ekonomi produktif masyarakat.

Wakil Walikota Sawahlunto, Zohirin Sayuti menyampaikan itu saat membuka Musrenbang Kecamatan Barangin di Kantor Camat Barangin, Rabu (24/2/2021). 

Dikatakannya, pemerintah kecamatan agar cermat dalam menimbang skala prioritas terhadap program kegiatan bisa memberi dampak langsung terhadap pertumbuhan ekonomi masyarakat. “Saat ini, pemerintah kota fokus pada program kegiatan yang menumbuhkan ekonomi warga,” ujar Zohirin. 

Dikemukakan wakil walikota, tumpuan pembangunan skala kecil saat ini ada di pemerintahan desa dan kelurahan. Dana desa dan dana sarana prasarana kelurahan sangat memungkinkan membiayai kegiatan berskala kecil. 

Lebih jauh dikemukakannya, membuat skala itu menjadi besar, nanti kegiatan ekonomi masyarakat diteruskan pemerintah kota melalui Organisasi Perangkat Daerah (OPD). 

“Agar program kegiatan kelurahan dan desa serta kecamatan sejalan dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) perlu bersinergi dengan visi dan misi pemerintah kota,” tutur Wawako Zohirin.

(rfd)

Kami Hadir di Google News