Berita

Pemko Padang Segera Kirimkan Surat Pemberhentian Mahyeldi Sebagai Walikota

78
×

Pemko Padang Segera Kirimkan Surat Pemberhentian Mahyeldi Sebagai Walikota

Sebarkan artikel ini
Sekdako%2BPadang%252C%2BAmasrul
Sekdako Padang, Amasrul.

 

MJNews.id – Pemerintah Kota Padang segera layangkan surat pemberhentian Mahyeldi sebagai Walikota untuk diparipurnakan di DPRD Padang.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Padang, Amasrul menyampaikan pelayangan surat ke DPRD Padang dilaksanakan setelah Mahyeldi resmi dilantik menjadi Gubernur Sumbar bersama pasangannya Audy Joinaldy oleh Presiden RI Joko Widodo pada, Kamis (25/2/2021) di Istana Negara.

“Secepatnya kita akan kirim, agar pelantikan Wako PAW bisa segera dilaksanakan dan kekosongan jabatan tidak lama terjadi,” ujarnya pada, Kamis (25/2/2021).

Terkait pengganti Walikota, Pemko Padang masih menanti Surat Keputusan (SK) dari Mendagri. Bisa jadi Wawako langsung definitif atau Pejabat Sementara (Pj).

“Kita lihatlah nanti surat yang diterima. Pak Hendri Septa bisa saja langsung di-SK-kan menjadi Walikota definitif atau SK-nya menjadi Pj dulu,” ucapnya.

Sementara Wakil Ketua DPRD Kota Padang, Ilham Maulana mengatakan DPRD Kota Padang sifatnya menanti surat masuk dari Pemko Padang.

“Jika telah masuk ke Pimpinan, maka kami bersama Pimpinan dewan lainnya siap agendakan lewat Badan Musyawarah (Bamus) DPRD Padang untuk pemberhentian dan pelewaan yang akan menjabat sebagai Walikota pengganti,” ujar kader Demokrat ini.

Ia berharap agar waktu pemberhentian dan pelewaan sama jadwalnya supaya agenda dewan yang telah disusun lewat Bamus tak dempet dan terganggu.

Sementara, Ketua DPRD Padang, Syafrial Kani mengatakan pelaksanaan pemberhentian dan pelewaan Wako akan dibahas usai Bimtek DPRD Padang. “Kami sekarang Bimtek di kota Bukittinggi hingga Sabtu. Jika tak ada perubahan, Bamus akan bahas Senin (1/3),” ucap kader Gerindra itu.

(bim)

Kami Hadir di Google News