Berita

Akhirnya Penyuluh Andalan Disperta Kota Solok Terima SK ASN dari Walikota

97
×

Akhirnya Penyuluh Andalan Disperta Kota Solok Terima SK ASN dari Walikota

Sebarkan artikel ini
Lima tenaga penyuluh di Kota Solok terima SK
Lima tenaga penyuluh di Kota Solok terima SK dalam apel gabungan perdana yang dipimpin Walikota Zul Elfian Umar dan Wakil Walikota Ramadhani Kirana Putra. (ist)

MJNews.id – Perjalanan panjang dan berliku itu akhirnya menemui ujungnya. Hal itu dialami Melda penyuluhan andalan Kota Solok yang tercatat telah belasan tahun mengabdi sebagai Tenaga Harian Lepas – Tenaga Bantu Penyuluh Pertanian (THL-TBPP) di Dinas Pertanian Kota Solok. 

Kemarin, Selasa (2/3/2021), akhir dari penantian panjang tersebut berakhir bersamaan dengan diterimanya SK sebagai Aparatur Sipil Negara Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (ASN PPPK) yang diterimanya dari tangan Sekretaris Daerah pada apel gabungan perdana yang dipimpin Walikota Zul Elfian Umar dan Wakil Walikota Ramadhani Kirana Putra. 

Melda menerima SK tidak sendiri. Dalam apel gabungan perdana itu, ada empat nama lainnya yang ikut menerima SK termasuk juga salah seorang rekan Melda di dinas yang sama yakni Eka Febriana, lulusan profesi dokter hewan dari Institut Pertanian Bogor (IPB). 

“Semoga dengan SK ini, semakin menambah kinerja di lapangan dan ilmu yang kami miliki bisa memberikan manfaat untuk petani sehingga semuanya yang dilakukan mendapatkan keberkahan dari Allah SWT,” ujar Melda. 

Melda merupakan lulusan S1 Ilmu Tanah dari Universitas Andalas Padang yang telah 13 tahun sejak 2008 mengabdi sebagai penyuluh di Dinas Pertanian Kota Solok. 

Kehadirannya sebagai penyuluh telah banyak menorehkan prestasi sejak menjadi THL-TBPP. Baik penghargaan pada kategori kelompok, petani binaan maupun sebagai penyuluh telah diraih. Tahun 2020, wanita asal Sumani Kabupaten Solok ini meraih juara II Kategori THL-TBPP Tingkat Provinsi Sumatera Barat.

Sedangkan Eka Febriana merupakan lulusan profesi dokter hewan dari Institut Pertanian Bogor (IPB). Sebelum diangkat menjadi PPPK, Eka selama ini mengabdi di Puskeswan Kota Solok sebagai THL Medik sejak Tahun 2014. 

Walaupun bergelar dokter hewan, sejak awal Eka antusias untuk mengikuti seleksi PPPK, dan akhirnya antusias tersebut berbuah manis dengan diterimanya SK PPPK.

(yas) 

Kami Hadir di Google News