Berita

Wako – Wawako Solok Rapat Perdana dengan Forkopimda

78
×

Wako – Wawako Solok Rapat Perdana dengan Forkopimda

Sebarkan artikel ini
rapat forkompinda Kota Solok
Walikota Solok, Zul Elfian bersama Wawako Ramadhani Kirana Putra rapat dengan forkompinda. (ist)

MJNews.id – Berlari kencang, hari kedua setelah dilantik Walikota plus Wakil Walikota Solok. Diawali menandatangani surat serah terima Plh. Walikota Solok dari Syaiful A (Sekdako) kepada dirinya. Mereka pun menggelar empat agenda di rumah bagonjong Kota Solok. 

Keempat agenda tersebut, diawali dengan apel bersama di lingkungan pemerintah kota. Menrima vaksin Covid-19, penyerahan penghargaan kepada salah satu murid SD konten kreator video memutus rantai Covid-19. Kemudian, berlanjut dengan rapat koordinasi dengan seluruh kepala organisasi perangkat daerah dan rapat perdana bersama Forkopimda Kota Solok di ruang kerja Walikota Solok.

Hal yang amat urgent menjadi pembahasan dalam rapat yakni terkait penanganan Covid-19. Mulai proses vaksinasi yang telah masuk tahap ke-2, perkembangan kasus dan penanganannya (tracking, treathmen dan testing) serta upaya penegakan penerapan protokol kesehatan.

Terkait vaksinasi Walikota mengharapkan agar disukseskan. Ia meminta OPD melakukan sosialisasi menyeluruh kepada masyarakat secara baik dan benar.

“Vaksinasi wajib kita sukseskan. Sosialisasi yang intens. Jangan sampai pihak yang diharapkan mendukung malah tidak bersedia untuk divaksin,”ujar WaliKota Solok.

Pada kesempatan itu, Walikota sangat menyambut baik dan mengapresiasi atas upaya yang dilakukan Kodim 0309 terkait memberikan ruang kepada masyarakat yang membutuhan swab antigen gratis sampai akhir Maret. Cukup membawa surat pengantar.

Sebelumnya Wakil Walikota Ramadhani Kirana Putra menyampaikan apa yang menjadi pokok pembahasan dalam rapat forkopimda akan menjadi perhatiannya dalam membantu Walikota dalam pelaksanaan tugas kedepannya. 

“Saya optimis dengan dukungan Forkopimda dan tokoh masyarakat tentunya apa yang menjadi permasalahan ditengah masyarakat, dapat kita carikan solusinya. Oleh karena itu, saya mohon bantuan dan dukungannya, demi kemajuan kota yang kita cintai ini,” tutur Wakil Walikota.

(yas)

Kami Hadir di Google News