Berita

Wawako Ramadhani Hadiri Grand Final Duta GenRe Kota Solok

73
×

Wawako Ramadhani Hadiri Grand Final Duta GenRe Kota Solok

Sebarkan artikel ini
Wawako Ramadhani Hadiri Grand Final Duta GenRe Solok
Wawako Ramadhani Kirana Putra saat menghadiri Grand Final Duta GenRe Solok.

MJNews.id – Dengan penerapan protokol kesehatan (prokes) Covid-19, Wakil Walikota Ramadhani Kirana Putra menghadiri ajang grand final Duta GenRe 2021, di Gedung Kubuang Tigo Baleh, Rabu (3/3/2021).

Turut hadir, Kepala Bidang Pengendalian Penduduk Dispenduk KB Provinsi Sumbar, Marda Jendri, Forkopimda Kota Solok, Ketua LKAAM, Ketua Bundo Kanduang, OPD, PKK, GOW, DWP, tamu dan undangan lainnya.

Wakil Walikota dalam sambutan mengatakan, berdasarkan jumlah penduduk Kota Solok tahun 2020, usia 10-24 tahun mencapai 18.820 jiwa atau 25,6 persen dari jumlah penduduk Kota Solok. Dengan kata lain, satu diantara empat penduduk adalah remaja. 

Sayangnya, era globalisasi menjadikan perkembangan besar pada prilaku remaja yang cenderung mengarah pada hal negatif. Seperti seks bebas, penyalahgunaan narkoba dan AIDS. Mengatasinya, dibutuhkan upaya dan komitmen bersama menyelesaikan masalah ini. 

“Kegiatan Duta GenRe ini adalah upaya Pemerintah Kota Solok mengatasi persoalan yang dihadapi generasi muda. Sehingga mereka memahami tentang pendewasaan usia perkawinan. Kemudian mereka mampu menyelesaikan pendidikan, berkarir, serta menikah dengan perencanaan yang matang,” ungkap Wakil Walikota.

Kemudian Wakil Walikota bercerita tentang apa yang dicapai hari ini dengan jenjang pendidikan doktor bukan hal yang datang tiba-tiba, akan tetapi telah menjadi rencananya pada 15 tahun lalu.

“Saya pernah bertekad sebelum usia 35 tahun saya sudah harus mendapatkan gelar doktor. Demikian juga harapan saya kepada adik-adik Duta GenRe, harus punya rencana yang matang kedepan. Diharapkan setelah pemilihan Duta GenRe ini akan muncul generasi muda yang mampu merencanakan masa depan serta meningkatkan keterampilan yang ada,” jelasnya.

Ia berharap kepada Duta GenRe yang terpilih nantinya akan menjadi mitra pemerintah untuk mensosialisasikan keluarga kecil, bahagia, dan sejahtera.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan KB Kota Solok Ardinal mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu upaya pemerintah Kota Solok dalam membina generasi masa depan dan penguatan kapasitas bagi remaja. Sehingga mereka siap menghadapi tantangan zaman sekaligus mampu membangun keluarga berkualitas, cerdas dan berintegritas dimasa depan.

(yas)

Kami Hadir di Google News