Berita

Banyak Penerangan Jalan Umum di Pasaman Tidak Berfungsi

69
×

Banyak Penerangan Jalan Umum di Pasaman Tidak Berfungsi

Sebarkan artikel ini
lampu penerangan jalan lubuk sikaping
Ilustrasi.

MJNews.id – Penerangan Jalan Umum (PJU) di Pasaman banyak yang sudah tinggal tiang alias tidak aktif penerangannya. Tidak sedikit kondisi ini terdapat di seluruh penjuru di Pasaman. Mulai dari jalan-jalan di pusat kota, pinggir kota hingga ke nagari-nagari.

Bupati Pasaman, Benny Utama, langsung ambil tindakan atas kondisi PJU ini. Dia pun menginstuksikan instansi terkait untuk mengaktifkan atau memperbaiki PJU yang rusak. Termasuk Dinas PU untuk melakukan pengecatan marka jalan di sepanjang trotoar Ibukota Pasaman, Lubuk Sikaping.

“Sebentar lagi Ramadhan, mana mungkin kondisi gelap menghiasi sudut-sudut daerah ini. Kita ingin masyarakat Pasaman bersukacita menyambut datangnya bulan Ramadhan yang diperkirakan jatuh pada 12 April mendatang. Ini dilakukan agar masyarakat bisa nyaman dalam melaksanakan ibadah puasa dan aktifitas keagamaan di bulan suci Ramadhan,” ujar Bupati Benny, Selasa (9/3/2021).

Persiapan menyambut bulan Ramadhan, sambung Benny, hendaknya juga menjangkau seluruh kecamatan dan nagari, dengan melakukan aktifitas bersih-bersih tempat ibadah, lingkungan dan rumah-rumah warga.

“Kita akan instruksikan camat dan walinagari, guna melakukan aktivitas menyambut Ramadhan di wilayah kerja masing-masing,” pungkas Benny.

(amr)

Kami Hadir di Google News