Berita

Wako Sawahlunto Bezuk Dua Balita Alami Gangguan Kesehatan

94
×

Wako Sawahlunto Bezuk Dua Balita Alami Gangguan Kesehatan

Sebarkan artikel ini
Wako Sawahlunto Bezuk Dua Balita
Walikota Sawahlunto, Deri Asta dan Ketua TP. PKK Meivyta Deri Asta, membezuk balita Harsya Nurfattah yang mengalami gangguan kesehatan. (humas pemko)

MJNews.id – Balita Rasyid Fadhil Ibrahim dan Harsya Nurfattah, dibesuk Walikota Sawahlunto Deri Asta dan Ketua Tim Penggerak PKK, Meivyta Deri Asta di kediaman masing-masing, Jumat 12 Maret 2021. 

Rasyid Fadhil Ibrahim (5 tahun), putra dari pasangan Edi dan Rosilia yang tinggal di Sawah Tambang, Desa Muarokalaban, Kecamatan Silungkang ini, menderita infeksi pada kaki. Kaki balita ini tampak melepuh seperti luka bakar. 

Lain lagi dengan balita Harsya Nurfattah (8 bulan), putri dari Pasangan Yulia Karyanto dan Nurfita Sari yang tinggal di Kelurahan Kubang Sirakuk Utara, Kecamatan Lembah Segar ini, secara medis menderita epilepsi iraktable dan microsepalus atau mengalami penyempitan pernafasan. 

Selain membezuk, Walikota Deri Asta juga memberikan bantuan sosial untuk kedua balita itu. “Kita minta Dinas Sosial dan Dinas Kesehatan agar terus mendampingi dan perawatan kepada balita ini,” ujar Deri.

Forum Anak Kota Arang (FAKA) Sawahlunto juga telah melakukan penggalangan dana. Terhimpun Rp5,1 juta yang diserahkan kepada orang tua balita Rasyid Fadhil Ibrahim.

(rfd)

Kami Hadir di Google News