Berita

Sumber Air Bersih Pamsimas Sungai Talu Dibersihkan

76
×

Sumber Air Bersih Pamsimas Sungai Talu Dibersihkan

Sebarkan artikel ini
Pamsimas Sungai Talu Dibersihkan
Anggota Danramil 03/Muara Labuh, Babinsa Nagari Sako Selatan Pasia Talang, Prada (TNI) M. Al Arif, Walinagari, Pepi Suhendra, Ketua Kelompok Pamsimas Jorong Sei. Talu, Adi Yatno goro bersihkan sumber air bersih Pamsimas, Sabtu 13 Maret 2021. (ist)

MJNews.id – Babinsa Nagari Sako Selatan Pasia Talang, Prada (TNI) Muhamad Al Arif bersama anggota Dan Ramil 03/Muara Labuh lainnya melakukan aksi goro bersama membersihkan sumber air Pamsimas di Bak Penampungan Jorong Sungai Talu nagari setempat, Sabtu 13 Maret 2021.

Turut serta saat goro di sumber air Pamsimas untuk kelompok Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) Jorong Sungai Talu tersebut, Walinagari Sako Selatan Pasia Talang, Pepi Suhendra, Ketua Kelompok Pamsimas Jorong Sungai Talu, Adi Yatno, serta pengurus dan masyarakat pemakai air bersih dari sumber Pamsimas itu. 

Babinsa Nagari Sako Selatan, Prada Muhamad Al Arif menjelaskan tentang peran aktifnya sebagai Aparat Kewilayahan mempunyai tanggungjawab yang tidak ringan untuk ikut serta mewujudkan kondisi wilayah.

Artinya Babinsa harus selalu aktif mengikuti semua kegiatan yang dilakukan masyarakat, salah satunya terkait akan ketersediaan air bersih warga masyarakat melalui program Pamsimas ini. 

“Sudah merupakan tugas dan tanggungjawab kami selaku Babinsa untuk membantu dan mendukung pelaksanaan kegiatan masyarakat di Nagari binaan, terutama untuk mewujudkan kemakmuran dan kesejahteraan warga masyarakat,” katanya. 

Apalagi Goro membersihkan saluran air Pamsimas ini juga mendapat dukungan Dan Ramil 03/Muara Labuh, Kapten (Inf) Suryadi sehingga anggota Dan Ramil 03/Muara Labuh turut serta semuanya melaksanakan goro. 

Sementara itu Walinagari Sako Selatan Pasia Talang, Pepi Suhendra mengapresiasi anggota Dan Ramil bersama Babinsa Nagari yang sudah ikut peduli mendukung program ketersediaan sarana air bersih masyarakat melalui program Pamsimas, terutama yang dilaksanakan di Jorong Sungai Talu itu. 

“Goro bersama membersihkan saluran air untuk Pamsimas ini sangat perlu dilakukan secara rutin, dalam rangka mewujudkan ketersediaan air bersih yang berkualitas untuk kelompok masyarakat penerima manfaat,” harap Pepi.

Pengurus Pamsimas hendaklah dapat merawat aset Pamsimas dan selalu memperhatikan saluran dan kelancaran sumber air, sehingga warga masyarakat yang memamfaatkan air bersih dari Pamsimas ini merasa puas dan mendapatkan air yang betul-betul berkualitas. 

Sementara itu, Ketua Pamsimas Jorong Sungai Talu, Nagari Sako Selatan, Adi Yatno menjelaskan, saat ini warga masyarakat MBR yang telah memanfaatkan air bersih dari program Pamsimas berjumlah 337 Sambungan Rumah (SR).

Sementara kewajiban dari warga pelanggan untuk pengelolaan kelompok Pamsimas sebesar Rp10 ribu setiap bulannya.

“Kami sangat mengapresiasi Walinagari Pepi Suhendra yang sudah melakukan berbagai usaha perbaikan dan peningkatan kehidupan masyarakat. Sudah banyak program yang digelontorkan walinagari bersama Bamus Nagari untuk mendukung peningkatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat,” terang Adi Yatno.

(aa/ems)

Kami Hadir di Google News