Berita

Apresiasi Solidaritas ASN untuk Korban Bencana, Pemko Bukittinggi Terima Penghargaan dari ACT

78
×

Apresiasi Solidaritas ASN untuk Korban Bencana, Pemko Bukittinggi Terima Penghargaan dari ACT

Sebarkan artikel ini
Erman Safar menerima piagam apresiasi dari ACT
Walikota Erman Safar menerima piagam apresiasi dari ACT atas aksi solidaritas ASN Pemko Bukittinggi. (ist)

MJNews.id – Pemerintah Kota Bukittinggi menerima piagam penghargaan apresiasi dari ACT cabang Bukittinggi di ruang kerja Walikota Bukik Gulai Bancah, belum lama ini.

Penyerahan piagam penghargaan itu diberikan atas aksi solidaritas ASN Pemerintah Kota Bukittinggi mendonasikan bantuan kemanusiaan berupa beras sebanyak 3.264 kilogram untuk korban bencana gempa Sulawesi Selatan dan banjir di Kalimantan Selatan yang terjadi beberapa waktu lalu.

Kepala Cabang ACT Bukittinggi, Deni Marlesi di sela-sela penyerahan piagam penghargaan kepada Pemko Bukittinggi menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepedulian ASN Pemko Bukittinggi atas musibah yang menimpa saudara-Saudara di Sulawesi Barat dan Kalimantan Selatan.

Pihaknya telah menyalurkan bantuan bencana tersebut kepada keluarga yang berhak menerimanya. Bantuan bencana yang dihimpun melalui ACT Cabang Bukittinggi tidak saja dari Pemko Bukittinggi tetapi juga dari jajaran pendidikan, PMI dan organisasi masyarakat lainnya.

“Kebersamaan dan ikut merasakan penderitaan korban bencana, sejatinya harus selalu ditanamkan terutama kepada generasi muda sehingga mereka memiliki karakter saling berbagi,” ujar Deni Marlesi.

Penyerahan piagam penghargaan itu diterima Walikota Erman Safar dan diserahkan ketua ACT Cabang Bukittinggi Deni Marlesi di ruang kerja Walikota, baru-baru ini.

Walikota Erman Safar menyampaikan terima kasih kepada ACT Cabang Bukittinggi yang telah bekerja keras menghimpun bantuan yang disalurkan kepada saudara yang ditimpa bencana.

Walikota Erman Safar mengakui, sikap saling membantu harus ditumbuhkan di tengah-tengah masyarakat. Saling membantu dan gotong royong merupakan budaya dari masyarakat Minangkabau yang harus dilestarikan dan ditumbuhkembangkan menjadi kebiasaan baik.

Ke depan, sebut Wako Erman Safar kita akan ajak tidak saja anggota Korpri atau ASN tetapi kepada masyarakat umum lainnya juga dapat berkontribusi dalam memberikan bantuan untuk korban bencana ini.

(jef)

Kami Hadir di Google News