Berita

Polres Tanah Datar Razia Knalpot Bising, 4 Sepeda Motor dan Satu Mobil Diamankan

115
×

Polres Tanah Datar Razia Knalpot Bising, 4 Sepeda Motor dan Satu Mobil Diamankan

Sebarkan artikel ini

 

Iptu M Nasir
Iptu M. Nasir.

MJNews.id – Empat unit sepeda motor dan satu unit mobil berhasil diamankan Team KRYD Penindakan Knalpot Racing Sat Lantas Polres Tanah Datar, Sabtu 13 Maret 2021, sekitar pukul 22.00 WIB di sekitar lapangan Cindua Mato (Cinto) Batusangkar.
Barang bukti (BB) berupa empat unit sepeda motor tanpa surat dengan empat berkas tilang dan BB satu unit mobil tanpa surat dengan satu berkas tilang.
Kasat Lantas M. Nasir sekaligus pimpinan KRYD (Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan), Senin 15 Maret 2021, mengatakan, dalam operasi penindakan melibatkan AKP Suhatril dan Iptu Ukrim dari bagian operasi serta 36 personil anggota Polres Tanah Datar.
Menurut Kasat Lantas, 36 personil Polres Tanah Datar mencakup dua dari bagian operasional, Sumda tiga orang, Sabhara tiga orang, Sei Keu dua orang, Lantas sembilan orang, Intel tiga orang, Reskrim sembilan orang, Propam dua orang, satu orang Siwas dan tiga orang dari Sat Res Narkoba.
Penindakan itu dilaksanakan sesuai TR Kapolri dan perintah Kapolres Tanah Datar, AKBP Rokhmad Hari Purnomo S.I.K dalam menciptakan tertib berlalulintas, menekan angka Lakalantas dan menciptakan kenyamanan di wilayah hukum Polres Tanah Datar. 
Guna lebih menciptakan ketertiban, tekan M.Nasir, Sat Lantas Polres Tanah Datar akan melaksanakan razia penindakan terhadap knalpot bising dan balap liar. “Kita juga akan melakukan pendekatan terhadap mobil odong-odong yang membawa penumpang dari arah Bukit Gombak menuju kota Batusangkar. Karena, dari pemantauan, odong-odong tersebut menggunakan suara audio besar sehingga mengganggu masyarakat yang sedang beribadah,” katanya.
Sedangkan di siang hari, tekan Kasat M. Nasir, pihak Lantas tetap melaksanakan cipta tertib berlalulintas setiap hari dengan Hunting Syistem dipimpin langsung Kanit Patroli Lantas Polres Tanah Datar, Rido.
(ben)

Kami Hadir di Google News