Berita

Anomali Pilkades Serentak Sawahlunto, Petahana Sebagian Besar Kalah

86
×

Anomali Pilkades Serentak Sawahlunto, Petahana Sebagian Besar Kalah

Sebarkan artikel ini
Pilkades Serentak Sawahlunto
Salah seorang warga Desa Kolok Mudik sedang melakukan pemungutan suara dalam Pilkades Serentak 2021 di Sawahlunto. (ist)

MJNews.id – Petahana sebagian besar kalah di Pilkades Serentak 2021 di Sawahlunto. Hanya Afrinal, petahana dari Data Mansiang terpilih kembali jadi kepala desa, Selasa 16 Maret 2021.

Pilkades serentak pertama di masa pandemi virus corona, digelar dengan protokol kesehatan (prokes). Penyelenggara dan pemilih memakai masker, pakai sarung tangan yang telah disediakan dan mencuci tangan.

Hasil Pilkades Serentak di delapan desa, terpilih di Desa Data Mansiang Afrinal, Rantih M. E Yusuf, Sijantang Koto Rendi Setiawan, Talawi Mudik Syamsir A dan Talago Gunung Ismet Ulya. 

Hari itu ada 11.674 warga yang memilih di 31 tempat pemungutan suara pada delapan desa. Hasil penetapan Panitia Pemilihan Kepala Desa (PPKD) ada 31 calon kepala desa yang dipilih warga di 8 desa.

“Kita syukuri, Pilkades Serentak 2021 di delapan desa berjalan tertib, aman dan lancar. Berarti kita menunggu penetapan PPKD dan dilanjutkan pengajuan surat keputusan sebelum dilantik nantinya,” ujar Kepala Bidang Pemberdayaan Desa pada Dinsos PMD PPA Sawahlunto, Irma Mulyadi.

(arm/rfd)

Kami Hadir di Google News