Berita

Kementan RI Tinjau Kawasan Pengembangan Durian Kota Solok

65
×

Kementan RI Tinjau Kawasan Pengembangan Durian Kota Solok

Sebarkan artikel ini
Kementan Tinjau Lokasi Pengembangan Durian di Kota Solok

MJNews.id – Kepala Pusat Perlindungan Varietas Tanaman dan Perizinan (PPVTP) Pertanian Kementan RI meninjau kawasan Pengembangan Durian di Kota Solok, Kamis 18 Maret 2021.

Kedatangan rombongan Kepala Pusat Perlindungan Varietas Tanaman dan Perizinan Pertanian Republik Indonesia Prof Erizal Jamal dan Direktur Buflori Dirjen Hortikultura Kementan DR Liferdi Lukman disambut Walikota Solok di kediamannya.

Walikota pada penyambutan, mengucapkan terimaksih dan selamat datang kepada rombongan Kementerian Pertanian di Kota Solok. Selama berada di Kota Solok mereka betah dan menikmati makan enak dengan beras Solok. Turut mendampingi Asisten II Jefrizal dan Asisten III H. Muhammad, Kepala Dinas Pertanian Ikhvan Marosa dan Kepala Bidang Pertamanan Zulkifli.

Pada kesempatan itu, Prof Erizal Jamal mengucapkan terimakasih atas sambutan dan jamuan dari Pemko Kota Solok.

“Bagi saya, Kota Solok tidaklah asing lagi karena saya juga berasal dari Solok dan juga satu SMP dengan Walikota Solok,” ujar Prof Erizal.

Kemudian, ia memaparkan maksud dan tujuan meninjau kawasan pengembangan durian di Kota Solok ini. Sebab, untuk tahun ini Kota Solok mendapatkan 20 Ha dari APBN senilai Rp100 juta, bunga krisan untuk tahun ini empat green house senilai Rp850 juta, serta sosialisasi dana KUR untuk pengembangan tanaman hias yang nantinya akan dikerjasamakan dengan pihak bank.

(yas)

Kami Hadir di Google News