Berita

Rombongan Kemenag Kabupaten Solok Studi Tiru ke Agam

81
×

Rombongan Kemenag Kabupaten Solok Studi Tiru ke Agam

Sebarkan artikel ini
Kemenag Kabupaten Solok Studi Tiru ke Agam
Jajaran Kantor Kementerian Agama Kabupaten Solok silaturahmi bidang pendidikan ke Kementerian Agama Kabupaten Agam, Kamis 18 Maret 2021. (ist)

MJNews.id – Jajaran Kantor Kementerian Agama Kabupaten Solok melakukan silaturahmi bidang pendidikan ke Kementerian Agama Kabupaten Agam, Kamis 18 Maret 2021.

Pimpinan rombongan Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kemenag Kabupaten Solok, Syamsul Bahri, mengatakan, pihaknya melakukan silaturahmi dan sekaligus melakukan studi tiru ke Kemenag Agam.

“Sedikitnya rombongan yang mengikuti studi tiru sebanyak 28 orang, dan merupakan unsur pejabat dan kepala madrasah,” katanya.

Kegiatan yang dilakukan guna menghimpun data dan informasi terkait kelebihan yang dimiliki madrasah yang ada dan sukses di Kabupaten Agam.

“Kami mengetahui cukup banyak prestasi yang telah diraih pada sejumlah madrasah di Kabupaten Agam, sehingga diprioritaskan melakukan studi tiru ke daerah ini,” katanya.

Diharapkan data tersebut bermanfaat dan menjadi acuan untuk dikembangkan di madrasah di Kabupaten Solok nanti.

Terkait dengan hal tersebut, Kakan Kemenag Agam Edy Oktafiandi merespon positif program yang diinginkan dan siap memberikan yang terbaik dengan cara berbagi informasi dan prestasi diraih selama ini.

“Kita menyambut baik keinginan dari rombongan Kemenag Kabupaten Solok dan memberikan informasi yang dibutuhkan,” katanya.

Sehingga kesuksesan yang diraih dapat dilakukan pula oleh kalangan madrasah di Kabupaten Solok.

Setidaknya tiga komponen yang telah dilakukan dalam memajukan madrasah, sekaligus mendorong peningkatan prestasi, yaitu membangun komunikasi dengan semua pihak terkait dengan peningkatan kualitas madrasah, melakukan koordinasi dengan pihak terkait dalam menunjang prestasi yang diinginkan, dan melakukan kolaborasi dengan sistem yang ada dan diperlukan sehingga secara bertahap dan berkelanjutan prestasi yang diinginkan dapat diraih.

“Semua itu terwujud berkat partisipasi, dukungan dan antusiasme berbagai pihak,” katanya.

Selain itu, selama pengelolaan manajemen madrasah tidak membedakan antara lembaga swasta dan negeri. Semuanya diperlakukan sama dalam memajukan madrasah ke arah yang lebih baik.

Selama kegiatan berlangsung, tuan rumah dan tamu saling berbagi informasi demi mendapatkan informasi tentang dinamika dalam memajukan madrasah.

Untuk hal ini, Kasi Pendidikan Madrasah Kemenag Agam Edi Salman, Pengurus Kelompok Kerja Madrasah (KKM) Agam, Al Hilal dan Yessi Makhmi serta lainnya saling berbagi dengan rombongan Kemenag Kabupaten Solok.

(yas/edy)

Kami Hadir di Google News