Berita

Pemkab Agam Minta Karang Taruna Bisa Atasi Persoalan di Nagari

80
×

Pemkab Agam Minta Karang Taruna Bisa Atasi Persoalan di Nagari

Sebarkan artikel ini
karang taruna agam

MJNews.id – Bupati Agam diwakili Sekdakab Agam, Martias Wanto membuka dua kegiatan secara bersamaan yang digelar Dinas Sosial, di Hotel Royal Denai, Bukittinggi, Rabu 17 Maret 2021 lalu.

Kedua kegiatan itu yakni peningkatan kapasitas karang taruna dan musyawarah daerah pekerja sosial masyarakat yang diikuti sekitar 190 orang peserta.

Martias Wanto berharap karang taruna dan pekerja sosial masyarakat ini bisa menjalin kemitraan yang baik dengan pemerintah daerah, karena peran kedua organisasi ini dalam bermitra sangat menentukan kepada kelancaran pembangunan daerah dari semua lini.

Kedua organisasi ini basisnya adalah nagari, maka dengan kegiatan ini diharapkannya bagaimana mereka bisa mengatur diri, agar bisa menyusun langkah untuk bermitra dengan pemerintah daerah ke depannya.

Peran organisasi ini sangat krusial di nagari yang bisa menjadi perekat di tengah masyarakat, menyelesaikan pihak yang bertikai, bentengi generasi agar tidak terlibat tawuran dan lebih beratnya lagi mampu membentengi generasi dari penyalahgunaan narkoba.

(edy)

Kami Hadir di Google News