Berita

Budikdamber, Inovasi DWP Kota Payakumbuh Bertahan Saat Pandemi

73
×

Budikdamber, Inovasi DWP Kota Payakumbuh Bertahan Saat Pandemi

Sebarkan artikel ini
dwp payakumbuh

MJNews.id – Tingkatkan ekonomi dan ketahanan pangan keluarga, Darma Wanita Persatuan (DWP) Kota Payakumbuh dalam pertemuan bulanannya menghadirkan inovasi Budidaya Ikan Dalam Ember (Budikdamber). Dengan inivasi baru ini, diharapkan ekonomi masyarakat bisa terjaga meski tengah berada dimasa-masa sulit efek dari pandemi Covid-19 yang masih mendera.

Ketua DWP Kota Payakumbuh Ny. Cece Rida Ananda, kepada wartawan, Kamis 18 Maret 2021, mengatakan, untuk pertemuan bulanan kali ini diharapkan setiap anggota DWP Payakumbuh mampu untuk menjaga kestabilan ekonomi keluarganya, salah satunya dengan budikdamber ini. “Ini merupakan suatu usaha untuk menambah ekonomi keluarga (Umega) selain budidaya ikan dalam ember juga bisa langsung menanam sayur. Karena ini suatu usaha yang luar biasa,” ujarnya.

Menurutnya, dengan kegiatan ini diharapkan akan menambah wawasan anggota DWP Payakumbuh dan ini merupakan kegiatan yang cukup bagus, dimana bisa memanfaatkan halaman rumah untuk meningkatkan ekonomi keluarga.

“Untuk itu, kita menghimbau kepada seluruh anggota DWP untuk dapat aktif kembali dalam koperasi DW dan anggota yang belum tergabung dalam koperasi DW, agar segera bergabung. Dengan koperasi ini, nantinya setiap anggota bisa memanfaatkanya untuk pengembangan usaha dalam rangka peningkatan ekonomi keluarga,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua DW unit Ketahanan Pangan Ny. Betri Edvidel Arda, yang merupakan pelaksana untuk kegiatan DWP bulan Maret, mengatakan, pertemuan bulanan ini merupakan salah satu solusi dalam pemecahan ketahan pangan di keluarga dimasa pandemi saat ini.

“Dengan budikdamber ini, manfaatnya akan langsung dirasakan oleh anggota. Hanya dengan lahan sempit, bisa budidaya ikan dan menanam sayur. Dimana nanti hasilnya bisa dikonsumsi sendiri untuk meningkatkan gizi dan nutrisi bagi keluarga, serta bisa juga dijual kalau memang sudah berlebih dari kebutuhan,” ucapnya.

(rls/yud)

Kami Hadir di Google News