Berita

Asyik! Ada Layanan Gratis Lakeh Sato di Puskeswan Sawahlunto

147
×

Asyik! Ada Layanan Gratis Lakeh Sato di Puskeswan Sawahlunto

Sebarkan artikel ini
UPTD Puskeswan Sawahlunto
UPTD Puskeswan Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Kota Sawahlunto sedang melakukan pemeriksaan terhadap ternak warga.

MJNews.id – Kesehatan hewan diperiksa secara gratis di Sawahlunto. Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan setempat memperkenalkan inovasi itu dengan sebutan Layanan Gratis Kesehatan Hewan Kota Sawahlunto (Lakeh Sato).

“Pemilik hewan dapat menghubungi UPTD Puskeswan. Tenaga kesehatan hewan akan mendatangi dan memeriksa hewan ternak,” kata Sekretaris Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan (DKP3) Sawahlunto, Heni Purwaningsih, Rabu 24 Maret 2021.

Ia mengatakan, layanan kesehatan hewan juga bagi pemilik yang sapinya hendak inseminasi buatan atau kawin suntik, termasuk pemeriksaan kesehatan hewan lainnya. 

Dikemukakan Sekretaris DKP3, inovasi lain yang dibuat, menjadikan media sosial sebagai sarana informasi dan komunikasi bagi kelompok tani dan kelompok peternak. 

“Kita juga mengajak pelajar dan siswa menyukai bertani. Taman Buah Kandi, kita jadikan sebagai sarana belajar bagi pengunjung, petani dan masyarakat tempat berkonsultasi,” ujar Heni.

(arm/rfd)

Kami Hadir di Google News