Berita

Ny. Yenni Berharap Pemkab Agam Dukung Program PKK

83
×

Ny. Yenni Berharap Pemkab Agam Dukung Program PKK

Sebarkan artikel ini
Ny Yenni Andri Warman
Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Agam, Ny. Yenni Andri Warman.

MJNews.id – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Agam, Ny. Yenni Andri Warman mengharapkan pemerintah daerah baik tingkat kabupaten, kecamatan maupun nagari untuk bisa mendukung program PKK dalam penyusunan musyawarah perencanaan pembangunan.

“Hadir kita di sini sebagai wujud dukungan terhadap rencana pembangunan daerah, karena PKK merupakan mitra kerja pemerintah,” kata Ketua TP-PKK Kabupaten Agam, Ny. Yenni Andri Warman di sela-sela menghadiri acara Musrenbang Kabupaten Agam tahun 2022, Kamis 25 Maret 2021.

Diharapkan dalam setiap penyusunan rencana pembangunan rencana kerja pemerintah daerah agar bisa bekerjasama dengan PKK, terutama dalam penyusunan kegiatan yang berkaitan langsung dengan 10 program pokok PKK serta jabatan organisasi yang melekat langsung, seperti Forikan dan Dekranasda.

Selain itu juga berharap, kepada OPD terkait yang memiliki kaitan program dengan program kerja PKK agar bisa bersinergi terutama dalam penyusunan program kerja. Sehingga apabila ada kerjasama dengan PKK anggarannya bisa sinkron dan tidak tumpang tindih.

“Dilibatkannya PKK dalam penyusunan program pembangunan agar adanya sinkronisasi antara program PKK dan program OPD terkait, terutama yang bersentuhan langsung dengan masyarakat,” katanya.

Hal ini mengingat anggaran yang digunakan PKK adalah hibah kabupaten, sehingga penggunaan anggarannya tidak tumpang tindih dengan program dinas terkait.

(edy)

Kami Hadir di Google News