Berita

Pemko Sawahlunto Minta Gunakan Lahan Pascatambang Batubara ke Menteri BUMN

100
×

Pemko Sawahlunto Minta Gunakan Lahan Pascatambang Batubara ke Menteri BUMN

Sebarkan artikel ini
Eric Tohir menerima bingkisan songket dari Deri Asta
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menerima bingkisan songket dari Walikota Sawahlunto, Deri Asta usai menerima kunjungannya di Kementerian BUMN. (ist)

MJNews.id – Permintaan Pemko Sawahlunto menggunakan lahan pascatambang batubara terbuka, menunggu hasil koordinasi Kementerian BUMN, PT Bukit Asam Tbk dan kementerian terkait lainnya.

“Pak Menteri Erick Thohir merespon permintaan kita (menggunakan lahan pasca tambang batubara, Red) dan akan melakukan rapat koordinasi dengan kementerian terkait dan PT Bukit Asam,” kata Walikota Sawahlunto, Deri Asta, Rabu 31 Maret 2021.

Dikatakannya, meski belum dijelaskan dilakukan rapat koordinasi Kementerian BUMN dengan kementerian terkait dan PT Bukit Asam, sinyal yang disampaikan segera akan digelar.

Kata Wako, kalau lahan pasca tambang batubara terbuka itu bisa digunakan Pemko Sawahlunto, jelas ini menjadi suatu hal yang sangat strategis dan berdampak besar bagi pembangunan kota ini di masa mendatang.

Sebelumnya, Selasa 30 Maret 2021, Walikota Deri Asta menemui Menteri Erick Thohir di Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

“Selain pertemuan menyampaikan permintaan tersebut, juga berharap bantuan dari BUMN untuk Kota Sawahlunto dapat ditingkatkan,” ujar Deri.

(rfd)

Kami Hadir di Google News