Berita

Kampung Jawa Dinilai Tim Bulan Bakti Dasawisma Kota Solok

88
×

Kampung Jawa Dinilai Tim Bulan Bakti Dasawisma Kota Solok

Sebarkan artikel ini
kampung jawa dinilai
Kampung Jawa Dinilai Tim Bulan Bakti Dasawisma Kota Solok. (humas)

MJNews.id – Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga Kota Solok disambut kedatangannya oleh Tim Penggerak PKK Kelurahan Kampung Jawa dalam rangka Pembinaan sekaligus Penilaian Kegiatan Bulan Bakti Dasawisma Tingkat Kota Solok bertempat di Aula Kantor Lurah Kampung Jawa, Kamis 22 April 2021.

Tim Penilai dipimpin langsung oleh Sekretaris Tim Penggerak PKK Kota Solok Dra. Suryati yang didampingi oleh Ketua Bidang II Pendidikan Peningkatan Ekonomi Ny. Rida Syaiful, Sekretaris I Hj. Asnimar, Sekretaris II Mia Fitriananda, SE, Pokja I Deflimarni S.Ag, Pokja III Hj. Ermi Yempis dan Pokja IV Rafdi Hendra, SE.

Hadir dalam acara tersebut Bapak Lurah Kampung Jawa, Kasi Kesra Kelurahan Tanjung Paku, Sekretaris TP-PKK Kecamatan Tanjung Harapan, Wakil Ketua TP-PKK Kelurahan Kampung Jawa beserta pengurus dan Ketua Dasawisma di Kelurahan Kampung Jawa.

Dalam sambutannya Lurah Kampung Jawa mengucapkan selamat datang kepada Tim Penilai beserta rombongan dalam rangka Pembinaan sekaligus Penilaian Ke giatan Bulan Bakti Dasawisma di Kelurahan Kampung Jawa.

“Semoga Pengurus PKK dan Kelompok dasawisma dalam Penilaian Bulan Bakti Dasawisma di Kelurahan Kampung Jawa ini bisa menunjukan hasil dan aksinya yang terbaik dalam kegiatan yang telah dilakukan,” harapnya.

Dalam arahan Sekretaris Tim Penggerak PKK Kota Solok Dra. Suryati menyampaikan, kegiatan Bulan Bakti Kelompok Dasawisma yang dilaksanakan di bulan maret ini, melibatkan seluruh lapisan masyarakat dan lembaga kemasyarakatan mulai dari kelompok dasawisma, kelompok PKK RT/ RW/ LPM serta lembaga lainnya. Tujuannya memberikan pemahanan dan pengertian tentang Gerakan PKK kepada masyarakat yang tegabung dalam kelompok dasawisma.

Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kelurahan Kampung Jawa Atris Heldayanti dalam laporan dan eksposenya menyampaikan, kegiatan yang telah dilaksanakan oleh Tim Penggerak PKK Kampung Jawa selama bulan maret adalah Pembenahan data warga dan mendata warga kelompok dasawisma, pembinaan hafalan ayat-ayat pendek bagi lansia, pembinaan tentang karakter anak, menumbuhkan kelompok rukun kematian dan kegiatan jimptan, serta penyuluhan keagamaan.

Lanjutnya, menumbuhkembangkan TBM, menumbuhkan poklak baru, pembinaan hatinya PKK, penyuluhan rumah sehat, penyuluhan pengenalan pakaikan adat, sosialisasi pengolahan sampah dan pembinaan pembuatan bank sampah serta mengadakan sosialisasi Iva Test.

Setelah penyampaian ekspose dilanjutkan dengan pembagian lima kelompok diskusi yaitu bidang sekretaris, Pokja I s/d IV.

(yas)

Kami Hadir di Google News