Berita

Kaki Korban Kecelakaan Lalu Lintas di Pasaman Ini Terpaksa Diamputasi

93
×

Kaki Korban Kecelakaan Lalu Lintas di Pasaman Ini Terpaksa Diamputasi

Sebarkan artikel ini
ilustrasi kaki diamputasi
Ilustrasi.

MJNews.id – Seorang pengendara sepeda motor mengalami luka serius usai mengalami kecelakaan. Kejadian naas ini terjadi di Jalan umum Muara Manggung, Jorong VII, Nagari Tanjung Beringin, Kecamatan Lubuk Sikaping, Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat, Rabu 28 April 2021.

Pengendara bernama Reky Antoni ini tertabrak truk sampah BA 8909 D yang dikemudikan Ata Wijaya. Mulanya, truk yang sedang membawa sampah ini datang dari arah Lubuk Sikaping ke arah Bonjol.

Sesampainya di lokasi kejadian, diduga laju truk ini cukup kencang di kondisi jalan menurun dan tikungan. Saat berada di tikungan ke kanan, truk diduga terlalu ke tengah sehingga pengendara Reky yang datang dari arah berlawanan diserempet. Truk pun seketika hilang kendali dan diikuti sampah yang berhamburan.

Kejadian sekitar pukul 10.30 WIB itu sempat mengganggu arus lalu lintas jalan umum tersebut. Hingga akjirnya petugas datang dan mengurai kerumunan.

Kasat Lantas Polres Pasaman, AKP Saherman didampingi Kanit Laka Aiptu Armen, Kamis 29 April 2021, mengatakan, akibat kejadian itu pengemudi truk Ata Wijaya (46) mengalami luka robek di bagian belakang kepala. Sementara, pengendara sepeda motor Reky Antoni, mengalami patah terbuka kaki kanan dan patah tertutup tangan kiri sehingga terpaksa dilarikan ke RSUD Lubuk Sikaping.

“Setelah sehari penanganan di RSUD Lubuk Sikaping, kaki korban pengendara sepeda motor, Reky Antoni terpaksa diamputasi, karena mengalami cedera serius,” kata Aiptu Armen.

(cf/jef)

Kami Hadir di Google News