Berita

Wabup Pasaman Berikan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Durian Tinggi

80
×

Wabup Pasaman Berikan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Durian Tinggi

Sebarkan artikel ini
Wabup Pasaman Berikan Bantuan untuk Korban Kebakaran
Wakil Bupati Pasaman, Sabar AS meninjau rumah yang kebakaran di Jalan Manggopoh II, Jorong Kapalo Koto, Nagari Durian Tinggi. (ist)

LUBUK SIKAPING, MJNews.id – Wakil Bupati Pasaman, Sabar AS meninjau sekaligus memberikan bantuan kepada korban kebakaran di jalan Manggopoh II, Jorong Kapalo Koto, Nagari Durian Tinggi, Kecamatan Lubuk Sikaping.

Saat Meninjau sekaligus memberikan bantuan kepada korban kebakaran, wakil Bupati Pasaman didampingi Kepala Dinas Sosial dan Kepala Dinas Satpol-PP dan Damkar, Senin 17 Mei 2021.

Musibah kebakaran itu terjadi, Minggu 16 Mei 2021, sekitar pukul 02.00 WIB dini hari, yang mengakibatkan 2 rumah permanen, 2 unit mobil, dokumen pribadi dan kependudukan milik Aljufri dan Peri ludes tebakar.

Salah satu korban kebakaran, Peri kepada Wabup Pasaman mengatakan tidak satupun barang atau perabot kami yang dapat kami selamatkan akibat dari musibah kebakaran tersebut, di samping itu usaha kami yang bergerak dibidang pembuatan roti dengan jumlah 10 orang pekerja, tidak bisa lagi berproduksi.

“Rasa duka dan turut prihatin atas terjadinya musibah kebakaran yang menimpa Peri dan Aljufri, kepada korban agar selalu tabah dan kuat dalam menghadapi musibah ini,” ungkap Wakil Bupati Pasaman, Sabar AS.

Sebagai bentuk kepedulian, kebersamaan dan persaudaraan, lanjut Sabar atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman memberikan bantuan kepada masing masing korban kebakaran, dua paket lauk pauk, satu paket sandang, food where, kiss were, dua paket kasur, satu paket alat dapur, dua paket pop mie dan air mineral.

“Inilah wujud kepedulian, kebersamaan dan persaudaraan kita, jangan dilihat dari nilai bantuan yang diberikan, tetapi inilah dari isi hati kami yang paling dalam untuk kami ikut merasakan apa yang dirasakan ibu dan bapak saat ini,” ujar Wabup.

Selanjutnya, Sabar meminta kepada Kepala Dinas Sosial, untuk memfasilitasi dengan Baznas tentang bantuan rumah, kepada Dinas Lingkungan Hidup dan Pemukiman Perumahan Rakyat tentang bantuan rumah layak huni, serta Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil untuk pengurusan dokumen kependudukan yang telah ludes terbakar.

(hen/jef) 

Kami Hadir di Google News