Berita

Warga Terkena Longsor, Wabup Solok Jon Pandu Kunjungi Warga

92
×

Warga Terkena Longsor, Wabup Solok Jon Pandu Kunjungi Warga

Sebarkan artikel ini
Wabup Jon Pandu kunjungi warga terkena longsor
Warga Terkena Longsor, Wabup Solok Jon Pandu Kunjungi Warga.

Solok, MJNews.id – Intensitas hujan yang relative tinggi pascalebaran, membuat sejumlah Nagari di Kabupaten Solok dilanda longsor. Seperti Nagari Siaro-Aro dan Nagari Taruang-Taruang pada Kecamatan IX Koto Sungai Lasi, Nagari Paninjauan dan Sulik Aia di Kecamatan X Koto Diateh, Nagari Aia Dingin di Kecamatan Lembah Gumanti dan lainnya. Akibatnya, selain merusakkan rumah warga dan fasilitas umum, juga menimbun badan jalan, sehingga membuat akses moda transportasi tersumbat.

Menyikapi demikian, Pemerintah Kabupaten Solok langsung mendatangi lokasi. Wakil Bupati Jon F Pandu dengan didampingi Kadis PUPR, Kalaksa BPBD serta tim penanggulangan tanggap bencana segera menyambangi masyarakat sekaligus memberikan bantuan guna meringankan musibah yang menerpanya. Tidak terkecuali, bersama Pemda juga menyertakan rombongan Baznas Kabupaten Solok berintikkan pimpinan Drs.H.Elyunus, MKn, Syahrul Ramadhan, Ilyasmadi dan lainnya.

Wabup Jon Pandu mengingatkan kepada masyarakat agar tetap waspada akan bencana longsor dan tidak tertutup kemungkinan akan terjadi bencana-bencana lain melihat kondisi cuaca kian tidak menentu.

“Dengan terjadinya bencana ini tentu akan berpengaruh terhadap aktivitas sehari-hari, terutama pergerakan ekonomi yang tersendat karena akses terhambat, hingga efek psikologi terhadap bencana susulan,” ujarnya.

Kunjungan di Siaro-Aro, Wakil Bupati Jon Pandu langsung menyerahkan bantuan berupa sembako kepada warga yang didampingi pengurus Baznas kabupaten Solok beserta Kepala OPD, aparat kemanan dan masyarakat lainnya.

(yas) 

Kami Hadir di Google News