Berita

Pemkab Padang Pariaman Latih Puluhan Tenaga Kerja Terampil Tiap Tahun

74
×

Pemkab Padang Pariaman Latih Puluhan Tenaga Kerja Terampil Tiap Tahun

Sebarkan artikel ini
Dewi Roslaini
Hj. Dewi Roslaini, SE, MM.

PADANG PARIAMAN, MJNews.ID – Kepala Dinas Perdagangan Tenaga Kerja, Koperasi dan UKM Hj. Dewi Roslaini, SE, MM menyebutkan, Pemkab Padang Pariaman melalui Dinas Koperasi, Industri, Perdagangan, Koperasi, Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Koperindagkopnakertrans) Kabupaten Padang Pariaman setiap tahunnya melatih para pemuda-pemudi Padang Pariaman siap kerja dan terampil sebanyak 2 angkatan setiap tahun. Rata-rata setiap angkatan berjumlah 20-30 orang.

Hal itu diungkapkan Hj. Dewi Roslaini saat tampil sebagai narasumber pada Sosialisasi oleh BP2MI di SUPM, Selasa 8 Juni 2021. Dewi memaparkan Peranan Kebijakan Pemerintah Kabupaten dalam Penempatan Tenaga kerja Migran Indonesia. 

“Pelatihan tersebut dilaksanakan di balai latihan kerja (BLK) Padang Pariaman dengan spesifikasi pelatihan menjahit, elektronik mesin pendingin dan montir sepeda motor,” ungkapnya.

Dewi juga menjelaskan, berkomitmen mengirim tenaga terlatih untuk bekerja di luar negeri. Jika tidak punya keahlian diupayakan tidak diterbitkan surat kuning tenaga kerjanya.

“Karena nantinya berdampak pada tenaga kerja yang kita kirim,” tutupnya.

(rls/sul) 

Kami Hadir di Google News