Berita

Bupati dan Wabup Agam Observasi Danau Maninjau

61
×

Bupati dan Wabup Agam Observasi Danau Maninjau

Sebarkan artikel ini
Bupati dan Wabup Agam Observasi Danau Maninjau

Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman bersama Wakil Bupati, Irwan Fikri, SH. Dt. Parpatiah observasi langsung kondisi Danau Maninjau di Kecamatan Tanjung Raya. (ist)

AGAM, MJNews.ID – Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman bersama Wakil Bupati, Irwan Fikri, SH. Dt. Parpatiah observasi langsung kondisi Danau Maninjau, Kecamatan Tanjung Raya, Minggu 13 Juni 2021.

Kegiatan tersebut diikuti Sekdakab. Agam, Martias Wanto, sejumlah Kepala OPD, Camat Tanjung Raya, Handria Asmi, Forkopimca Tanjung Raya dan lainnya.

“Hari ini kita keliling Danau Maninjau menggunakan speed boat. Dimana bertujuan untuk melihat secara langsung bagaimana kondisi danau saat ini,” kata Andri Warman.

Hasil dari kunjungan langsung ini akan dibahas dalam Focus Group Discussion (FGD) bersama Pemerintah Provinsi Sumatera Barat. 

Selain itu, pada 17 Juni mendatang dijadualkan pembahasan secara virtual bersama Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut B. Pandjaitan untuk melaporkan bagaimana kondisi danau dan apa yang sudah kita laksanakan di seputaran Danau Maninjau dalam rangka revitalisasi danau.

“Target pembenahan Keramba Jaring Apung (KJA) supaya mengurangi rusaknya lingkungan danau,” katanya.

Jika KJA sudah dibenahi ke depannya Pemerintah Kabupaten Agam akan mengembangkan objek wisata di seputaran Danau Maninjau. Hingga saat ini sudah ada investor yang ingin menanamkan modalnya di seputaran danau, tapi dengan catatan danau harus bersih. 

“Untuk itu berbagai upaya dan program saat ini tengah digenjot oleh berbagai instansi, baik dari Pemerintah Kabupaten Agam, Provinsi bahkan pusat,” katanya.

(edy) 

Kami Hadir di Google News