Berita

Wako Solok: Jambore PKK Bukan untuk Saling Menjatuhkan

62
×

Wako Solok: Jambore PKK Bukan untuk Saling Menjatuhkan

Sebarkan artikel ini
jambore kader PKK berprestasi tingkat Kota Solok
Wali kota buka jambore PKK tingkat Solok.

KOTA SOLOK, MJNews.ID – Wali Kota Zul Elfian Umar, buka jambore kader PKK berprestasi tingkat Kota Solok di Balairung 99, Selasa 15 Juni 2021.

Turut Hadir Ketua TP-PKK Zulmiyetti Zul Elfian, Wakil Ketua Donna Ramadhani Kirana Putra, Ketua Bidang II Nyonya Rida Syaiful serta kepala OPD terkait.

Ketua pelaksana Rida Syaiful ungkapkan, tujuan kegiatan untuk memantapkan operasional 10 program pokok PKK, serta pemberdayaan potensi dan ekonomi keluarga dalam rangka mewujudkan keluarga beriman dan bertaqwa kepada Tuhan yang Maha Esa, berbudi luhur, berakhlak mulia sehat sejahtera lahir bathin. 

Tujuan lain dari jambore itu, meningkatkan wawasan pengetahuan dan keterampilan peserta jambire kader dalam melaksanakan 10 program pokok PKK di lapangan, meningkatkan hubungan silaturrahmi dan berbagi pengalaman antar peserta jambore, sebagai reward dalam rangka memotivasi para kader untuk meningkatkan kinerjanya sebagai petugas lapangan, meningkatkan peran kader PKK dalam pelaksanaan 10 program pokok PKK dikelompok-kelompok PKK, serta memilih kader PKK berprestasi untuk utusan mengikuti jambore PKK tingkat Sumbar. 

Zul Elfian Umar menyebutkan, jambore PKK merupakan salah satu ajang dan upaya dalam menambah wawasan, pengetahuan dan yang tak kalah pentingnya adalah menjalin persaudaraan maupun persahabatan serta membangun kebersamaan di antara kader-kader PKK

“Kami mendukung terlaksananya kegiatan ini dan juga mengajak seluruh peserta mengikutinya dengan penuh kekeluargaan bukan menjatuhkan satu sama lain. Mari satukan langkah dan persepsi sehingga setiap program kerja bisa terlaksana dengan baik. Momentum ini akan memberikan motivasi dan semangat sehingga kader PKK dapat menjadi kader penggerak pembangunan,” katanya. 

Donna Ramadhani Kirana Putra, mengajak kepada seluruh peserta jambore PKK agar dapat melaksanakan jambore dengan semangat, dan utamakan kejujuran.

“Semangat kepada seluruh kader, laksanakan dengan sungguh-sungguh, ini juga merupakan momentum untuk terpilihnya kader yang akan diutus untuk Lomba PKK tingkat provinsi,” ucap Donna.

Selama kegiatan, peserta jambore akan saling bersaing dalam memenangkan lomba antara lain, ekspose Ketua TP-PKK Kelurahan, lomba manjujai, administrasi UP2K dan pameran, lomba penyuluhan pengolahan sampah rumah tangga pola 3R, lomba vlog jambore peningkatan peran PKK dalam penanggulangan Covid-19 dan stunting.

(zal) 

Kami Hadir di Google News