Berita

TP-PKK Agam Donasikan Bantuan Rp71 Juta untuk Rakyat Palestina

73
×

TP-PKK Agam Donasikan Bantuan Rp71 Juta untuk Rakyat Palestina

Sebarkan artikel ini
Peduli Palestina%252C TP PKK Agam Donasikan Bantuan Rp71 Juta
Peduli Palestina, TP-PKK Agam Donasikan Bantuan Rp71 Juta.

AGAM, MJNews.ID – Derita warga Gaza di Palestina terus memicu solidaritas umat muslim. Tidak terkecuali kaum ibu- ibu yang tergabung di organisasi PKK di Kabupaten Agam.

Dalam kegiatan donasinya, mereka mampu mengumpulkan dana sebesar Rp71.697.500 untuk disumbangkan.

“Aksi ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian PKK terhadap masyarakat Palestina akibat serangan Israel,” ujar Ketua TP PKK Agam Ny. Yenni Andri Warman, usai menyerahkan dana sumbangan Palestina kepada Wakil Ketua TP-PKK Provinsi Sumbar, Ny. Fitria Amelia Audy, disela acara penilaian lapangan Lomba Gerakan PKK tingkat Sumbar 2021, Kamis 17 Juni 2021, di Nagari Canduang.

Dari informasi yang dirangkum dari pengurus TP-PKK Provinsi Sumbar, nantinya dana tersebut akan disalurkan kepada Palestina setelah terkumpul dari seluruh kabupaten/kota di Sumbar. Saat ini total dana yang sudah terkumpul sekitar Rp300 juta lebih.

Ny. Yenni berharap kepada masyarakat bersama-sama meringankan beban masyarakat Palestina.

“Membantu tidak hanya berbentuk materi atau uang, melalui do’a juga bisa kita tolong saudara kita di sana,” ujar Ny. Yenni didampingi Wakil Ketua TP-PKK Agam Ny. Titik Irwan Fikri.

Dikatakan istri bupati itu, penggalangan dana dilakukan secara berjenjang, mulai tingkat kabupaten, PKK kecamatan sampai ke tingkat nagari.

“Kita sudah berkoordinasi dengan tim penggerak PKK kecamatan dan nagari dalam menggalang dana untuk Palestina ini. Alhamdulillah mendapat respon positif, dengan semangat mereka menyisihkan uangnya untuk bersedekah. Belum cukup 1 bulan, dana sudah bisa terkumpul Rp71 juta lebih,” tambahnya.

(edy) 

Kami Hadir di Google News