Berita

Pengurus PWI Kota Sawahlunto Masa Bhakti 2020-2023 Dilantik

82
×

Pengurus PWI Kota Sawahlunto Masa Bhakti 2020-2023 Dilantik

Sebarkan artikel ini
Penyerahan bendera PWI kepada Ketua PWI Sawahlunto Indra Yosef
Penyerahan bendera PWI kepada Ketua PWI Sawahlunto Indra Yosef dari Walikota Deri Asta. (ist)

mjnews.id – Kota Sawahlunto telah mengalami berbagai zona; zona merah, oranye, kuning dan hijau. Selama kondisi itu berbagai aktivitas tetap dilakukan sesuai Protokol Kesehatan (Prokes).

Carnaval Sawahlunto Internasional Songket Silungkang (SISSCa) yang masuk dalam Top 100 Wonderful Event versi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif digelar dalam suasana pandemi Covid-19, tetapi dilaksanakan secara virtual dengan menerapkan Prokes.

“Carnaval itu berhasil dengan Viewer di fb dan instagram sekitar 70.000 orang. Kalau dilaksanakan dalam bentuk aktivitas biasa, mungkin penontonnya hanya 2.000 orang,” tutur Walikota Deri Asta.

Deri mengemukakan hal itu dalam aktivitas pelantikan pengurus PWI Kota Sawahlunto masa bhakti 2020-2023, Sabtu (12/12/2020) oleh Ketua PWI Sumbar, H. Heranof Firdaus di Gedung Pusat Kebudayaan, Kota Sawahlunto.

Dalam berbagai aktivitas yang dilaksanakan di kota Sawahlunto, kata Deri, tidak lagi memikirkan tentang zona merah, kuning, hijau termasuk pelantikan pengurus PWI Kota Sawahlunto.

“Yang jelas, kegiatan itu kita laksanakan sesuai Prokes yang ada,” tekan Walikota Deri.

Untuk itu ia mengajak pengurus dan anggota PWI Sawahlunto bersama menjaga masyarakat dari wabah Covid-19. “Saat ini Kota Sawahlunto masih dalam zona oranye. Kita berharap ke depan kondisi zona oranye akan berubah ke zona kuning sehingga aman beraktivitas,” katanya.

Dalam membangun kota Sawalunto, pengurus PWI yang dinakhodai wartawan senior Indra Yosef diharapkan dapat memberikan kontribusi dengan persepsi guna mewujudkan misi kota Sawahlunto sebagai Kota Pariwisata dan Budaya.

Sementara Ketua PWI Sumatera Barat, H Heranof Firdaus mengharapkan pemerintah kota Sawahlunto bersama PWI bisa bekerjasama melahirkan wartawan muda yang dimulai dari Karya Latihan Wartawan (KLW), kemudian Ujian Kompetensi Wartawa (UKW) sesuai yang digariskan PWI dan Dewan Pers.

Pengurus PWI Sawahlunto periode 2020-2023 yang dilantik adalah Ketua Indra Yosef Daimy, SH, Sekretaris Fadilla Jusman, S.Pd, dan Bendahara Wong In Ce serta sejumlah seksi lainnya.

Pelantikan pengurus PWI Sawahlunto dihadiri Wawako Sawahlunto Zohirin Sayuti, Ketua DPRD Eka Wahyu, Forkopimda, Wakil Kapolres Sawahlunto Kompol Abdulrokhman, sejumlah pengurus PWI Sumbar, Kabag Humas Wiza Andrita, pengurus PWI Tanah Datar, Dharmasraya, Sijunjung dan rekan PWI lain.

(rfd)

Kami Hadir di Google News