Berita

Sekdakab Pesisir Selatan Dorong ASN Tingkatkan Minat Baca

88
×

Sekdakab Pesisir Selatan Dorong ASN Tingkatkan Minat Baca

Sebarkan artikel ini
Sekda Pesisir Selatan Erizon
Sekdakab Pesisir Selatan, Erizon.

mjnews.id – Minat membaca buku di kalangan Aparatur Negeri Sipil (ASN) di lingkup Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) diharapkan meningkat.

“Dengan adanya minat baca buku di kalangan ASN, maka mereka akan menjadi insan yang cerdas, inovatif dan kreatif,” kata Sekdakab Pesisir Selatan, Erizon, baru-baru ini, di Painan.

Disebutkan, setidaknya dengan sering membaca, wawasan ASN akan bertambah dalam upaya meningkat kinerja dan pengabdian kepada negara serta masyarakat. “Bila memiliki kemampuan dan wawasan pengetahuan yang luas akan memberikan dampak positif kinerja ASN itu sendiri,” ucapnya.

Oleh karena itu, Pemkab Pesisir Selatan terus mengajak masyarakat ASN untuk dapat meluangkan waktu membaca buku di Perpustakaan daerah, diharapkan seluruh ASN memiliki kartu kunjungan Perpustakaan.

Dengan demikian, ASN yang gemar membaca tidak bakal tergilas oleh perkembangan zaman, apalagi buku salah satu sumber ilmu yang bisa dipelajari dalam kehidupan. “Dengan menerapkan pola hidup gemar membaca akan dapat mengatasi ketertinggalan serta manambah ilmu pengetahuan, terutama dalam rangka meningkatkan kinerja,” ucapnya.

Ia menambahkan, fungsi Perpustakaan juga terus ditingkatkan dalam rangka meningkatkan minat baca masyarakat, pelajar, mahasiswa, ASN dan lainnya sekaligus berupaya memberikan kenyamanan bagi pengunjung.

“Terkait hal itu, maka tahun 2020 ini Pemkab Pesisir Selatan membangun gedung Kantor Dinas Perpustakaan dan Kearsipan yang representatif, dan awal tahun 2021 sudah bisa difungsikan,” ucapnya.

(man)

Kami Hadir di Google News