Berita

Pemkab Agam Terima Hibah BMN dari Kemen PUPR

80
×

Pemkab Agam Terima Hibah BMN dari Kemen PUPR

Sebarkan artikel ini
Pemkab Agam Terima Hibah BMN dari Kemen PUPR
Penandatanganan naskah dan Berita Acara Serah Terima (BAST) program Kementerian PUPR oleh Bupati Agam Indra Catri, di ruangan kerjanya, Selasa (15/12/2020). Hibah itu berupa Barang Milik Negara, berupa kegiatan pembangunan di daerah setempat. (ist)

mjnews.id – Pemkab Agam terima hibah Barang Milik Negara (BMN) dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Penerimaan hibah ditandai dengan penandatanganan naskah dan Berita Acara Serah Terima (BAST) oleh Bupati Indra Catri, di ruangan kerjanya, Selasa (15/12/2020).

Penandatanganan naskah disaksikan Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sumbar, Syafrianti, Kepala Bappeda Agam, Welfizar dan Kabid Cipta Karya PUTR Agam, Irman.

Menteri PUPR melalui Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sumbar, Syafrianti mengatakan, BMN dihibahkan ini sebanyak empat paket kegiatan yang dibangun di wilayah Kabupaten Agam.

Keempat paket kegiatan tersebut berupa infrastruktur jalan, yang pengerjaannya sudah dilakukan sejak 2011-2013 lalu. “Jalan tersebut sudah dimanfaatkan oleh masyarakat, diharapkan ke depan dapat terpelihara dengan baik,” katanya.

Dengan telah dihibahkan aset itu, maka Pemkab Agam dapat mengalokasikan anggaran untuk perbaikan atau pengembangan ke depannya. Kegiatan cipta karya program Kementerian PUPR sangat banyak di Agam, tapi proses hibahnya belum terlaksana.

Saat ini, ada sekitar 31 paket kegiatan yang masih dalam tahap proses hibah seperti penyediaan air bersih, infrastruktur pedesaan dan lainnya. Namun sarana itu sudah dimanfaatkan oleh masyarakat. “Kita akan minta surat bersedia menerima hibah dari Bupati Agam, kemudian kita proses untuk pengibahannya,” katanya.

Bupati Agam menyatakan, banyak infrastruktur dasar yang dibantu Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sumbar untuk Agam, bahkan manfaatnya telah dirasakan langsung oleh masyarakat.

Pemkab Agam juga berkomitmen untuk memanfaatkan, menjaga dan memeliharanya, agar apa yang sudah dihibahkan dapat dimanfaatkan dalam jangka waktu yang panjang.

“Kita akan berikan perhatian khusus untuk memelihara dan memanfaatkan apa yang sudah dihibahkan itu,” katanya.

Pihaknya mengucapkan terimakasih kepada Kementerian PUPR dan Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sumbar, atas kerjasama dan atensi khusus yang diberikan kepada Kabupaten Agam.

(irm)

Kami Hadir di Google News