Berita

Dinas Sosial P3APPKB Dharmasraya Juara Umum Bulan Reformasi Birokrasi

89
×

Dinas Sosial P3APPKB Dharmasraya Juara Umum Bulan Reformasi Birokrasi

Sebarkan artikel ini
Dinsos P3APPKB Dharmasraya Juara Umum Bulan RB
Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan menyerahkan penghargaan kepada Kepala Dinsos P3APPKB, Boby Perdana Riza selaku juara Pagelaran Bulan Reformasi Birokrasi, Senin (4/1/2021). (ist)

mjnews.id – Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinsos P3APPKB) Dharmasraya berhasil menuai juara umum dengan perolehan dua medali emas dalam Pagelaran Bulan Reformasi Birokrasi (Bulan RB). Bulan Reformasi Birokrasi ini dilaksanakan selama September 2020.

Penghargaan pergelaran Bulan Reformasi Birokrasi diserahkan langsung Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan kepada Kepala Dinas Sosial P3APPKB, Bobby Perdana Riza pada apel gabungan di halaman kantor bupati setempat, Senin (4/1/2021).

Bobby Perdana Riza menjadi kepala OPD terbaik dalam penerapan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah dan juga menjadi yang terbaik dalam inovasi pelayanan publik.

Sekretaris Daerah Kabupaten Dharmasraya H. Adlisman, melalui Kabag Organisasi Budi Waluyo menyebutkan, berdasarkan Keputusan Bupati Dharmasraya, Nomor : 188.45/287/KPTS_BUP/2020 Tentang Pelaksanaan Bulan Reformasi Birokrasi, Pemerintah Kabupaten Dharmasraya menyelenggarakan Bulan Reformasi Birokrasi tahun 2020.

Bulan Reformasi Birokrasi diisi dengan pagelaran beraneka perlombaan seperti, Lomba Penerapan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah untuk melihat efektifitas dan efisiensi setiap OPD, Lomba Kepatuhan Terhadap Standar Pelayanan Publik untuk melihat kualitas pelayanan masyarakat di tiap tiap OPD. Dan Lomba Inovasi Pelayanan Publik untuk melihat kreatifitas para penyelenggara layanan publik.

Dari perlombaan tersebut berdasarkan penilaian tim juri yang dikuatkan dengan Keputusan Bupati Dharmasraya, diperoleh hasil lomba secara lengkap.

“Pemenang Lomba Penerapan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah, juara 1 diraih Dinas Sosial P3APPKB, juara 2 Dinas Lingkungan Hidup, dan juara 3 Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia,” terang Budi Waluyo.

Lanjut Budi Waluyo, untuk juara harapan 1 diraih Dinas Pangan dan Perikanan, juara harapan 2 Rumah Sakit Umum Daerah Sungai Dareh, dan juara harapan 3 Dinas Perpustakaan dan Kearsipan.

“Kemudian untuk Lomba Kepatuhan terhadap Standar Pelayanan Publik, juara 1 diraih Rumah Sakit Umum Sungai Dareh, juara 2 Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Satu Pintu, juara 3 Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil. Selanjutnya, juara harapan 1 Dinas Lingkungan Hidup, juara harapan 2 Kecamatan Koto Baru, juara harapan 3 Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja,” katanya.

Lebih jauh Budi Waluyo menjelaskan, untuk Lomba Inovasi Pelayanan Publik, juara 1 disabet Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, juara 2 Dinas Lingkungan Hidup, juara 3 Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Perizinan Satu Pintu, juara harapan 1 Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, juara harapan 2 Dinas Kesehatan.

“Terakhir juara harapan 3 diambil Dinas Koperasi, UKM, Perdagangan, Perindustrian,” pungkasnya.

Sementara itu, Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan meminta, supaya hadiah dan penghargaan tersebut menjadi tambahan motivasi untuk membangun Dharmasraya lebih baik.

“Yang sepakat dengan saya, mari kita bergabung untuk melanjutkan pembangunan Dharmasraya yang lebih baik, dan yang tidak sepakat boleh menggunakan cara lain untuk membangun Dharmasraya,” pungkasnya.

(ron/rit)

Kami Hadir di Google News